//

HUBUNGAN KEBIASAAN MAKAN MAKANAN CEPAT SAJI DENGAN OBESITAS PADA SISWA DI SMP NEGERI 3 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Hafsh Fajry Haffas - Personal Name
SubjectFAST FOODS - COOKING
OBESITY - LOW CALORIE COOKING
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

Kata kunci: kebiasaan makan, makanan cepat saji, obesitas Penelitian yang berjudul “Hubungan Kebiasaan Makan Makanan Cepat Saji dengan Obesitas pada Siswa di SMP Negeri 3 Banda Aceh” telah dilaksanakan dari bulan Januari sampai dengan Juni 2014. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan kebiasaan makan makanan cepat saji dengan obesitas pada siswa di SMP Negeri 3 Banda Aceh. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMP Negeri 3 Banda Aceh yang berjumlah 886 orang. Penentuan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling dan didapat sampel sebanyak 51 siswa dengan kriteria obesitas. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner frekuensi konsumsi makanan (Food Frequency Questionnaire) dan observasi. Analisis data menggunakan rumus Korelasi Product moment untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara dua variabel. Kejadian obesitas yang banyak ditemukan pada penelitian ini adalah obesitas tingkat I, dan kebiasaan makan makanan cepat saji siswa SMP Negeri 3 Banda Aceh terbanyak terdapat pada frekuensi 2x/minggu dan 1x/minggu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang cukup (r= 0,419). Kesimpulan penelitian ini adalah terdapat hubungan antara kebiasaan makan makanan cepat saji dengan obesitas pada siswa di SMP Negeri 3 Banda Aceh.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN KEBIASAAN MAKAN TERHADAP KEJADIAN APENDISITIS AKUT PADA ANAK (RIZKIASA NURAFITHA, 2021)

HUBUNGAN KONSUMSI MAKANAN CEPAT SAJI DENGAN OBESITAS PADA ANAK USIA PRA-REMAJA RN(USIA 10 – 12 TAHUN) DI BANDA ACEH (Annisa F. Sharfina, 2015)

HUBUNGAN KONSUMSI MAKANAN SIAP SAJI DAN AKTIVITAS FISIK DENGAN OBESITAS PADA ANAK SEKOLAH DASAR USIA 10-12 TAHUN RNDI KECAMATAN BAITURRAHMANRNBANDA ACEH TAHUN 2015 (INTAN RIZKA PUTRI, 2015)

HUBUNGAN KONSUMSI FAST FOOD DENGAN STATUS GIZI PADA PELAJAR SMA BANDA ACEH DAN ACEH BESAR (Amalia Nurfitri Azyus, 2016)

PEMBUATAN MIE KERING DARI TEPUNG TALAS (XANTHOSOMA SAGITTIFOLIUM) DENGAN PENAMBAHAN KARAGENAN DAN TELUR (Reza Gunaivi M, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy