HUBUNGAN KEBIASAAN MAKAN MAKANAN CEPAT SAJI DENGAN OBESITAS PADA SISWA DI SMP NEGERI 3 BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

HUBUNGAN KEBIASAAN MAKAN MAKANAN CEPAT SAJI DENGAN OBESITAS PADA SISWA DI SMP NEGERI 3 BANDA ACEH


Pengarang

Hafsh Fajry Haffas - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0906103050006

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2014

Bahasa

Indonesia

No Classification

1

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Kata kunci: kebiasaan makan, makanan cepat saji, obesitas
Penelitian yang berjudul “Hubungan Kebiasaan Makan Makanan Cepat Saji dengan Obesitas pada Siswa di SMP Negeri 3 Banda Aceh” telah dilaksanakan dari bulan Januari sampai dengan Juni 2014. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan kebiasaan makan makanan cepat saji dengan obesitas pada siswa di SMP Negeri 3 Banda Aceh. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMP Negeri 3 Banda Aceh yang berjumlah 886 orang. Penentuan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling dan didapat sampel sebanyak 51 siswa dengan kriteria obesitas. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner frekuensi konsumsi makanan (Food Frequency Questionnaire) dan observasi. Analisis data menggunakan rumus Korelasi Product moment untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara dua variabel. Kejadian obesitas yang banyak ditemukan pada penelitian ini adalah obesitas tingkat I, dan kebiasaan makan makanan cepat saji siswa SMP Negeri 3 Banda Aceh terbanyak terdapat pada frekuensi 2x/minggu dan 1x/minggu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang cukup (r= 0,419). Kesimpulan penelitian ini adalah terdapat hubungan antara kebiasaan makan makanan cepat saji dengan obesitas pada siswa di SMP Negeri 3 Banda Aceh.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK