PERBEDAAN SIKAP TERHADAP PERILAKU SEKS BEBAS ANTARA SISWA SMA DAN SANTRI PASANTREN DI KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PERBEDAAN SIKAP TERHADAP PERILAKU SEKS BEBAS ANTARA SISWA SMA DAN SANTRI PASANTREN DI KOTA BANDA ACEH


Pengarang

Oky Padang Sentosa - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0706104030023

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Bimbingan dan Konseling (S1) / PDDIKTI : 86201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2013

Bahasa

Indonesia

No Classification

1

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

PERBEDAAN SIKAP TERHADAP PERILAKU SEKS BEBAS ANTARA
SISWA SMA DAN SANTRI PESANTREN MODERN DI
KOTA BANDA ACEH


Oky Padang Sentosa


ABSTRAK

Penelitian yang berjudul “Perbedaan sikap terhadap perilaku seks bebas antara siswa Sekolah Menengah Atas dan santri Pasantren (Suatu penelitian pada Siswa kelas X dan XI di Kota Banda Aceh)” mengangkat masalah bagaimana sikap remaja dengan latar belakang sekolah yang berbeda yaitu anatara Sekolah Menengah Atas dan Pondok Pasantren. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan sikap terhadap perilaku seks bebas antara siswa SMA dan santri pasantren, dan untuk mendeskripsikan sikap terhadap perilaku seks bebas antar siswa SMA dan santri pasantren di Kota Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah siswa di salah satu SMAN dan santri pondok pasantren di Kota Banda Aceh yang berjumlah 505 remaja, 167 santri pondok pesantren modern dan 338 siswa SMA. Sampel pada penelitian ini berjumlah 302 siswa, 118 santri pesantren, dan siswa sekolah menengah atas berjumlah 184 siswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik Probability jenis Propotionate Stratified Random Sampling. Pengumpulan data menggunakan metode quesioner (angket) dengan model skala likert. Data penelitian dianalisis dengan analisis deskriptif persentase dan uji t. Hasil uji t menunjukkan perbedaan sikap siswa terhadap perilaku seks bebas antara siswa SMA dan santri pasantren memperoleh t(hitung) sebesar 7,975 dan dan pada taraf kepercayaan 0,05 di peroleh t(tabel) sebesar 1,9679. t(hitung) (7,975) ? t(tabel) (1,9679) artinya terima Ha tolak Ho, maka kesimpulan dari penelitian ini adalah ada perbedaan sikap terhadap perilaku seks bebas yang signifikan antara siswa SMA dan santri pasantren, dan ternyata sikap terhadap perilaku seks bebas santri pasantren lebih baik dari pada sikap terhadap perilaku seks bebas siswa Sekolah Menegah Atas tahun 2013 di Kota Banda Aceh. Dari hasil penelitian ini di harapkan bagi orang tua, sekolah dan pemerintah hendaknya mendidik para remaja putra-putri penerus bangsa dengan menggunakan cara-cara yang baik dan secara terus menerus, agar moral generasi penerus bangsa lebih baik.


Kata kunci : Sikap Terhadapa Perilaku Seks Bebas, Siswa SMA dan Santri
Pasantren

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK