//

SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL PENERIMAAN DAN PENGELUARAN KAS PADA KANTOR WILAYAH BADAN PERTANAHAN NASIONAL PROVINSI ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nanda Mutia Sari - Personal Name
SubjectCASH FLOW-FINANCIAL MANAGEMENT

Abstrak/Catatan

RINGKASAN Penulisan laporan kerja praktek ini bertujuan untuk mengetahui pengendalian internal penerimaan dan pengeluaran kas pada Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Aceh sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan atau tidak dan juga untuk menambah wawasan dan informasi tentang. pengendalian internal penerimaan dan pengeluaran kas Penulis melaksanakan kerja praktek lapangan pada Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Banda Aceh dan penulis ditempatkan pada subbagian perencanaan dan keuangan. Berdasarkan pembahasan yang terdapat dalam laporan kerja praktek, maka dapat disimpulkan bahwa Badan Pertanahan Nasional merupakan suatu lembaga non kementrian yang dipimpin oleh kepala dan mempunyai tanggung jawab kepada presiden. Badan pertanahan nasional tidak hanya melaksanakan tugas di bidang pertanahan secara nasional, tetapi secara regional dan sektoral juga. Dalam melaksanakan tugasnya, Badan Pertanahan Nasional melaksanakan beberapa fungsi, diantaranya adalah pelaksanaan pendaftaran tanah dalam rangka menjamin kepastian hukum, perumusan kebijakan di bidang pertanahan, dan sebagainya. Saat melaksanakan tugas atau kegiatan, maka akan membutuhkan dana dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. Untuk mendapatkan dana tersebut Bendahara pengeluaran harus membuat buku perencanaan agar tidak terjadi kesalahan, dengan demikian bendahara pengeluaran mempunyai buku control agar tidak terjadi kelebihan pengeluaaran. Bendahara Penerimaan selaku orang yang ditunjuk untuk menerima, menyimpan, mentorkan dan menatausahakan serta mempertanggungjawabkan setiap penerimaan Negara yang kemudian dipergunakan lagi bagi kantor/ satuan kerja bersangkutan, sangat perlu dibekali dengan pemahaman tentang penatausahaan.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

THE INFLUENCE OF EARNINGS, CASH FLOW COMPONENTS AND OPERATING WORKING CAPITAL ON FUTURE CASH FLOWS OF BANKING SECTOR IN INDONESIA YEAR 2010-2014 (Fayeno Yunanda, 2016)

PERAN KEPEMIMPINAN DAN BUDAYA KERJA DALAM MENINGKATKAN KINERJA KANWIL BADAN PERTANAHAN NASIONAL MELALUI KINERJA PEGAWAI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Ratna Keumala, 2015)

SISTEM PENGENDALIAN INTERN PENGELUARAN KAS PADA KANTOR BPKP PERWAKILAN ACEH (M. Rizky Indica Putra, 2015)

PROSEDUR PENCAIRAN ANGGARAN PADA KANTOR WILAYAH BADAN PERTANAHAN NASIONAL PROVINSI ACEH (Rita Zahara, 2014)

PENGARUH PENGELUARAN MODAL DAN FINANCIAL LEVERAGE TERHADAP CASH HOLDING DAN DAMPAKNYA TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (CUT INTAN AMALIA, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy