ANALISIS TINGKAT KEPATUHAN DAN KEPUASAN NELAYAN TERHADAP KINERJA SYAHBANDAR DI PELABUHAN PERIKANAN SAMUDERA (PPS) KUTARAJA, BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

ANALISIS TINGKAT KEPATUHAN DAN KEPUASAN NELAYAN TERHADAP KINERJA SYAHBANDAR DI PELABUHAN PERIKANAN SAMUDERA (PPS) KUTARAJA, BANDA ACEH


Pengarang

Sri Wahyuni - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Chaliluddin - 197002052008121004 - Dosen Pembimbing I
Imelda Agustina - 199108122021022101 - Dosen Pembimbing II



Nomor Pokok Mahasiswa

1811103010112

Fakultas & Prodi

Fakultas Kelautan dan Perikanan / Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan (S1) / PDDIKTI : 54246

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Kelautan dan perikanan., 2022

Bahasa

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Pelabuhan Perikanan bukan hanya sebatas menyediakan fasilitas untuk aktivitas pendaratan, pengolahan dan pendistribusian. Selain itu dibantu dalam kepengurusan dokumen yang dikeluarkan oleh Syahbandar Perikanan untuk memberikan layanan dalam penerbitan surat-surat penting kapal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepatuhan dan tingkat kepuasan nelayan terhadap layanan yang diberikan oleh Syahbandar di Pelabuhan Perikanan Samudera Kutaraja, Banda Aceh. Penelitian ini dilakukan pada bulan April hingga Juni bertempat di PPS Kutaraja, Banda Aceh. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dan wawancara dengan analisis deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yaitu dengan purposive sampling dengan respondennya adalah pawang, masinis, ABK dan pengurus. Pengelohan data menggunakan Chi-square dengan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan 5 variabel yang di uji (kehandalan, ketanggapan, jaminan keamanan, kepedulian dan bukti fisik) yang berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nelayan adalah variabel kehandalan (

Fishing port are not only limited to providing facilities for landing, processing and distribution activities. In addition it is assisted in the management of documents issued by the Fishery Harbormaster to provide services in the issuance of important ship documents. This study aims to determine the level of compliance and the level of satisfaction of fishermen with the services provided by the Syahbandar at the Kutaraja Ocean Fishing Port, Banda Aceh. This research was conducted from April to June at PPS Kutaraja Ocean Fishing Port, Banda Aceh. This method used in this research is survey and interview method wit qualitative and quantitative descriptive analysis. The sampling technique was purposive sampling with respondents being handlers, machinists, crew member and administrators. Data processing using Ci-square with SPSS program. The results showed that based on the 5 variables tested (reliability, responsiveness, assurance, emphaty and tangible) tat had a significant effect on fishermen’s satisfaction were the variables of reliability (

Citation



    SERVICES DESK