//

PENGARUH KESESUAIAN NILAI, DUKUNGAN ORGANISASI, DAN EVALUASI INTI DIRI TERHADAP PERILAKU KEWARGAAN ORGANISASIOAL; JOB ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA BADAN PENANGGULANGAN BENCANA DAERAH KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ULFA FAJRINA - Personal Name
SubjectORGANIZATIONAL BEHAVIOR
JOB
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ekonomi
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kesesuaian nilai, dukungan organisasi, evaluasi inti diri terhadap perilaku kewargaan organisasional dengan job engagement sebagai variabel mediasi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Karyawan di Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Banda Aceh yang berjumlah 87 orang. Metode penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai instrument penelitian. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah probability sampling. Metode analisis Hierarchical Linear Modeling (HLM) digunakan sebagai metode analisis untuk mengetahui pengaruh variabel-variabel yang terlibat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesesuaian nilai, dukungan organisasi, evaluasi inti diri berpengaruh signifikan terhadap job engagement, job engagement berpengaruh signifikan terhadap perilaku kewargaan organisasional, dan job engagement memediasi secara parsial kesesuaian nilai, dukungan organisasi, evaluasi inti diri terhadap perilaku kewargaan organisasional. Kata Kunci: Kesesuaian Nilai, Dukungan Organisasi, Evaluasi Inti Diri, Perilaku Kewargaan Organisasional, Job Engagement.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH KETERIKATAN PEGAWAI DAN KEPERCAYAAN ORGANISASI TERHADAP EFEKTIVITAS ORGANISASI DI LINGKUP SKPD PEMERINTAH KABUPATEN PIDIE JAYA : PERILAKU KEWARGAAN ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL MEDIATING (STUDI KASUS PADA PEJABAT ESELON IV PEMERINTAH KABUPATEN PIDIE JAYA) (IRFAN JAFRI, 2019)

PENGARUH KESENANGAN DI TEMPAT KERJA TERHADAP PERILAKU KEWARGAAN ORGANISASIONAL TENAGA KESEHATAN RSU CUT MEUTIA KOTA LHOKSEUMAWE: KETERIKATAN KERJA SEBAGAI PEMEDIASI (MARDIANA, 2021)

PENGARUH IKLIM ORGANISASI TERHADAP PERILAKU KEWARGAAN ORGANISASIONAL DENGAN MODAL PSIKOLOGIS SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI PADA PERAWAT RUMAH SAKIT UMUM ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (Priska Tiara S, 2017)

PENGARUH PERSEPSI DUKUNGAN ORGANISASI DAN PEMBERDAYAAN PSIKOLOGIS TERHADAP PERILAKU KEWARGAAN ORGANISASI DAMPAKNYA PADA KINERJA PEGAWAI; JOB EMBEDDEDNESS SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PT PLN (PERSERO) AREA BANDA ACEH (Jarni Armiati Lisna , 2016)

HUBUNGAN ANTARA EMPLOYEE ENGAGEMENT DENGAN ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) PADA PEGAWAI NEGERI SIPIL(PNS) DINAS KESEHATAN PIDIE (INTAN RIZKI KARLINDA, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy