HUBUNGAN PRODUKTIVITAS PRIMERRNDENGAN KELIMPAHAN IKAN DI WADUKRNKEULILING INDRAPURI KABUPATEN ACEHB ESAR | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

HUBUNGAN PRODUKTIVITAS PRIMERRNDENGAN KELIMPAHAN IKAN DI WADUKRNKEULILING INDRAPURI KABUPATEN ACEHB ESAR


Pengarang

Sugiyem - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0608104010016

Fakultas & Prodi

Fakultas MIPA / Biologi (S1) / PDDIKTI : 46201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam., 2011

Bahasa

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Waduk Keuliling adalah salah satu perairan umum yang mempunyai potensi sumber daya perikanan dan irigasi persawahan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara produktivitas primer fitoplankton dengan kelimpahan ikan di perairan Waduk Keuliling yang terletak di Kecamatan Cot Glie, Kabupaten Aceh Besar. Penelitian ini berlangsung pada bulan Mei sampai dengan Juni 2011, dengan menggunakan metode purporsive sampling. Pengamatan dilakukan pada empat stasiun yang berbeda, yaitu stasiun I (inlet), stasiun II (oullet), stasiun III dan IV (badan air). Teknik sampling produktivitas primer, menggunakan botol gelap terang yang diinkubasi selama 3 jam, sedangkan teknik sampling ikan dilakukan dengan menggunakan jaring yang dioperasikan dari jam 17.00 - 08.00 WIB. Variabel utama dalam penelitian ini adalah tingkat produktivitas primer, jumlah dan jenis ikan yang ada di stasiun pengamatan, sedangkan variabe I pendukungnya meliputi suhu air, pH dan kecerahan. Analisis data dengan menggunakan perhitungan hasil inkubasi botol gelap terang (NPP), kelimpahan ikan, dan korelasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada 7 jenis ikan yang terdapat di Waduk Keuliling kabupaten Aceh Besar yaitu Oreocromis niloticus, Oreocromis mossambica; Rasbora sp., Cyprinus carpio, Chanana striata, Osteochilus hasseltii, dan Clarias batracus. Produktivitas primer tinggi dan kelimpahan ikan yang tinggi, sehingga menghasilkan nilai yang positif di Waduk KeuJiling Kabupaten Aceh Besar.

Kata kunci: Waduk Keuliling, produktivitas primer, inkubasi botol gelap terang
(NPP)



Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK