INVENTARISASI KUMBANG NOKTURNAL ( ORDO COLEOPTERA ) DI KAWASANRNMATA IE DARUL IMARAH KABUPATEN ACEH BESAR | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

INVENTARISASI KUMBANG NOKTURNAL ( ORDO COLEOPTERA ) DI KAWASANRNMATA IE DARUL IMARAH KABUPATEN ACEH BESAR


Pengarang

Efriyani afrijah - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0108104010014

Fakultas & Prodi

Fakultas MIPA / Biologi (S1) / PDDIKTI : 46201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam., 2009

Bahasa

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Telah dilakukan penelitian mengenai inventarisasi kumbang nokturnal (ordo Coleoptera) di kawasan Mata le Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar pada bulan Juni hingga Agustus 2008. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui familia- familia kumbang nokturnal (ordo Coleoptera) yang terdapat di kawasan Mata Ie Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar. Metode yang digunakan adalah metode survei eksplorasi dan dilakukan secara purposif. Pengambilan sampel dilakukan dengan memasang perangkap cahaya pada 4 lokasi yaitu hutan, kebun, persawahan dan tepi sungai. Hasil pengamatan menunjukkan bahwa jumlah individu kumbang yang ditemukan adalah 86 individu yang terdiri dani 8 familia kumbang nokturnal yaitu, familia Carabidae, Dytiscidae, Scarabaeidae, Curculionidae, Tenebrionidae, Coccinelidae, Lampyridae dan Cerambycidae. Kumbang nokturnal yang paling banyak ditemukan adalah familia Coccinelidae, yaitu sebanyak: 24 kumbang, sedangkan yang paling sedikit ditemukan adaJab familia Lampyridae yaitu sebanyak 2 kumbang.



Kata kunci : Kumbang Nokturnal, Inventarisasi, Mata le

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK