IDENTIFIKASI RUANG TERBUKA HIJAU (RTH) SEBAGAI BUFFERZONE DI WILAYAH PESISIR PANTAIRNDI KECAMATAN BAITUSSALAM KABUPATEN ACEH BESAR | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

IDENTIFIKASI RUANG TERBUKA HIJAU (RTH) SEBAGAI BUFFERZONE DI WILAYAH PESISIR PANTAIRNDI KECAMATAN BAITUSSALAM KABUPATEN ACEH BESAR


Pengarang

Naura Wulandari - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0605101020019

Fakultas & Prodi

Fakultas Pertanian / Ilmu Tanah (S1) / PDDIKTI : 54294

Subject
-
Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Pertanian (S1)., 2011

Bahasa

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Naura Wulandari. Identifikasi Ruang Terbuka Hijau (RTH) sebagai Bufferzone di Wilayah Pesisir Pantai di Kecamatan Baitussalam Kabupaten Aceh Besar, di bawah bimbingan Sugianto sebagai pembimbing utama dan Syamsidah Djuita, sebagai pembimbing anggota.
Identifikasi RTH sebagai Bufferzone di Wilayah Pesisir Pantai di Kecamatan Baitussalam dengan tujuan untuk mengidentifikasi luas dan jenis tanaman RTH di wilayah pesisir pantai di Kecamatan Baitussalam Kabupaten Aceh Besar.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan teknik survai yaitu pengamatan kondisi fisik dan pengambilan titik koordinat di Lapangan berdasarkan sebaran, penetapan sebaran didapat dengan melihat karakteristik fisik, biologi, ekologi, dan ekonomi.
Hasil analisis alokasi ruang untuk RTH terdapat 32 % dan total lokasi yang diteliti hal ini sesuai dengan araban, peruntukan RTH dengan kriteria ideal 30 % dari total luas wilayah. lokasi penelitian dibagi alas 3 sebaran yaitu (1) sebaran pinggir pantai seluas 653.26 ha (31,01 %) dengan tanaman Casuarina sp, Rhizophora spp, (2) sebaran tengah seluas 767,55 ha (36,44 %) dengan tanaman Rhizophora mocronata, Bruguera spp dan Ceriops spp, dan (3) sebaran pedalaman atau sebaran belakang dari posisi laut dengan luas 685,54 ba (32,55 %) dengan tanaman Rhizphora apiculata. Sebaran vegetasi mangrove di lokasi penelitian adalah tanaman mangrove dengan jenis vegetasi Avicennia spp (api-api), Sonneratia spp dengan luas sebaran 529,19 ha, Sebaran non mangrove denganjenis Casuarina sp, dengan luas sebaran 164,74 ha.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK