//

PELAKSANAAN FUNGSI PENGAWASAN DPRK PIDIE DALAM PROSES REHABILITASI DAN REKONTRUKSI PASCA BENCANA TAHUN 2011 DI KECAMATAN TANGSE

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Said Bilawal Zarzami - Personal Name
SubjectDISASTER-SOCIAL SERVICES
LEGISLATIVE FUNCTIONS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Hukum
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK SAID BILAWAL ZARZAMI , PELAKSANAAN FUNGSI PENGAWASAN DPRK PIDIE DALAM PROSES REHABILITASI DAN REKONTRUKSI PASCA BENCANA TAHUN 2011 DI KECAMATAN TANGSE (ix-67)., pp., tabl., bibl., app ( Maimun, MA, Dr. Effendi Hasan, MA) Bencana alam pada Tahun 2011 di Kecamatan Tangse adalah bagian dari tanggung jawab DPRK Pidie dalam melakukan pengawasan pasca bencana ke tahapan rehabilitasi dan rekontruksi, sesuai dengan fungsi pengawasan legislatif yang telah diatur oleh UUPA Tahun 2006, Legislatif wajib melakukan pengawasan terhadap Penggunaan dana yang bersumber dari APBN ataupun dana Otsus daerah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui fungsi pengawasan DPRK Pidie dalam pengawasan proses Rehabilitasi dan Rekontruksi pasca bencana banjir bandang di Kecamatan Tangse Tahun 2011, serta untuk mengetahui kendala-kendala yang menyebabkan tidak efektifnya pelaksanaan fungsi pengawasan DPRK Pidie pada proses Rehabilitasi dan Rekontruksi pasca benccana banjir bandang di Kecamatan Tangse tahun 2011. Untuk memperoleh data dalam penulisan skripsi ini dilakukan penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. penelitian kepustakaan ini dilakukan untuk mendapatkan data sekunder dengan cara mengkaji buku-buku, peraturan perundang-undangan dan bahan lain yang berkaitan dengan penelitian ini. Kemudian penelitian lapangan untuk mendapatkan data primer yang dilakukan dengan cara mewawancarai informan. Hasil penelitian menunjukan bahwa Legislatif telah melakukan pengawasan pasca bencana tahun 2011 di Kecamatan Tangse pada proses tanggap darurat dan tidak adanya pengawasan yang berlanjut ke tahapan rehabilitasi dan rekontruksi, dan kendala-kendala yang dihadapi DPRK Pidie dalam proses rehabilitasi dan rekontruksi di Kecamatan Tangse pasca bencana tahun 2011 ialah faktor internal dan eksternal. Disarankan kepada DPRK Pidie harus lebih kompleks dalam melakukan pengawasan khusus nya pada proses pengawasan rehabilitasi dan rekontruksi pasca bencana agar tidak timbulnya permasalahan-permasalahan yang merugikan masyarakat. Kata Kunci : Fungsi Pengawasan, Rehabilitasi Dan Rekontruksi.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEBIJAKAN PEMERINTAH KABUPATEN PIDIE DALAM PELAKSANAAN PROGRAM TANGGAP DARURAT UNTUK PENANGANAN BENCANA DI KECAMATAN TANGSE TAHUN 2013 (Fitri Yanti, 2014)

FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI ALIH FUNGSI LAHAN SAWAH MENJADI LAHAN NON PERTANIAN DI KECAMATAN TANGSE KABUPATEN PIDIE (EKY SULAIKA, 2016)

PELAKSANAAN FUNGSI PENGAWASAN DPRK BENER MERIAH TERHADAP PROGRAM PENANGGULANGAN BENCANA TAHUN 2012-2017 (Sutama Muhammad, 2018)

PENGARUH KETERLIBATAN PROGRAM NASIONAL PEMBERDAYAAN MASYARAKAT (PNPM) MANDIRI PERDESAAN TERHADAP PEMULIHAN EKONOMI PASCA BENCANA BANJIR BANDANG KECAMATAN TANGSE KABUPATEN PIDIE (Rahmadi, 2017)

KAJIAN MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA PADA REKONSTRUKSI RUMAH PASCA BENCANA GEMPA DI KABUPATEN PIDIE JAYA (Aulia Reje Yusuf, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy