//

PENGETAHUAN SISWA SEKOLAH MENENGAH RNATAS TENTANG PENYAKIT PERIODONTALRN(MURID KELAS XII DI SMAN 3 KOTA BANDA ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Fuad Dirja - Personal Name
SubjectPERIODONTAL DISEASES - DENTISTRY
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Kedokteran Gigi
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Nama : Fuad Dirja Fakultas : Kedokteran Gigi Judul : Pengetahuan Siswa Sekolah Menengah Atas Tentang Penyakit Periodontal (Murid Kelas XII di SMAN 3 Kota Banda Aceh) Penyakit periodontal, seperti gingivitis dan periodontitis adalah salah satu penyakit yang paling sering ditemukan pada banyak populasi. Penyakit periodontal memiliki kaitan dengan penyakit sistemik lain seperti diabetes dan penyakit jantung sehingga pencegahannya menjadi salah satu program preventif prioritas di seluruh dunia. Pengetahuan tentang penyakit periodontal penting untuk diketahui karena akan menunjang keberhasilan tindakan preventif penyakit ini. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui gambaran pengetahuan murid kelas XII di Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Kota Banda Aceh tentang penyakit periodontal. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan jumlah subjek sebanyak 203 orang. Cara pengumpulan data melalui penyebaran self administered questionnaires. Hasil penelitian menunjukkan subjek yang memiliki pengetahuan tinggi sebanyak 43 siswa (21,2%), sedang sebanyak 108 siswa (53,2%) dan rendah sebanyak 52 siswa (25,6%). Disimpulkan bahwa mayoritas pengetahuan siswa di sekolah menengah atas tentang penyakit periodontal berada dalam kategori sedang. Kata kunci : Penyakit periodontal, pengetahuan, siswa

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

GAMBARAN TINGKAT PENGETAHUAN MENGENAI KEBERSIHAN MULUT PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS YANG MENGGUNAKAN PERANGKAT ORTODONTI (SURVEI DI SMAN 3 BANDA ACEH) (RIZKI ANANDA SUCI, 2016)

PENGARUH PENGINTEGRASIAN MATERI KEBENCANAAN KEDALAM KURIKULUM TERHADAP KESIAPSIAGAAN BENCANA GEMPA BUMI DAN TSUNAMI PADA SISWA SEKOLAH DASAR DAN MENENGAH DI BANDA ACEH (Sabri, 2014)

TINGKAT PENGETAHUAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT PADA GURU DAN MURID SDN 16 (UKGS) DAN SDN 46 (TANPA UKGS) DI KOTA BANDA ACEH. (Muhajir, SKG, 2016)

TINGKAT PENGETAHUAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT PADA GURU DAN MURID SDN 16 (UKGS) DAN SDN 46 (TANPA UKGS) DI KOTA BANDA ACEH (muhajir, 2013)

TINGKAT PENGETAHUAN DAN TINGKAH LAKU SISWA TENTANG BAHAYA KELEBIHAN MENGKONSUMSI MINUMAN BERSODA DI SEKOLAH MAN INDRAPURI DAN SMAN 1 INDRAPURI ACEH BESAR (Intan Nanda Kusuma, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy