Universitas Syiah Kuala | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

Skripsi

HUBUNGAN INTERAKSI SOSIAL DI SEKOLAH DENGAN PERKEMBANGAN HARGA DIRI REMAJA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI (SMAN) 5 BANDA ACEH TAHUN 2006

Sitti Rahmi,

Remaja adalah masa peralihan dari masa kanak-kanak ke masa dewasa. Interaksi sosial di sekolah adalah proses interpersonal yang terjadi antar pelajar. Dalam berinteraksi dengan ternan-ternan sebaya, sering terjadi penilaian-penilaian sosial terhadap seseorang yang mempengaruhi perkembangan harga diri. Ilarga diri adalah penilaian seseorang terhadap dirinya sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan interaksi sosial di sekolah dengan perkembangan harga diri remaja di SMAN . . . .

Skripsi

HUBUNGAN POLA ASUH ORNG TUA TERHADAP TUGAS PERKEMBANGAN REMAJA DI SMA NEGERI 1 DARUL IMARAH ACEH BESAR 2010

Sri Hamda Rizkia,

Pola asuh yang diterapkan oleh orang tua dalam mendidik remaja akan mempengaruhi kemampuan remaja dalam mencapai tugas perkembangan, karena keluarga merupakan lingkungan sosial pertama anak untuk mempersiapkan dirinya bersosialisasi dengan orang lain. Penelitian ini bertujuan untuk gidentifikasi hubungan antara pola asuh orang tua terhadap tugas perkembangan remaja di SMA Negeri 1 Darul l . . . .

Theses

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING START WITH ARNQUESTION DIPADU BAHAN AJAR TERHADAP KETERAMPILANRNBERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERIRNSISTEM INDERA MANUSIA DI SMA NEGERI KECAMATANRNSIGLI KABUPATEN PIDIE

MAKAWIYAH, M. Ali S, Safrida,

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan peningkatan keterampilan berpikir kritis dan hasil belajar peserta didik yang diajarkan dengan menggunakan model Pembelajaran Learning Start With a Question dipadu Bahan Ajar dengan model Pembelajaran Konvensional. Metode yang digunakan adalah pretestposttest control group design. Pengambilan sampel dilakukan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah Kelas XI SMAN Sigli dengan jumlah 44 peserta didik untuk tiap sekolah . . . .

Skripsi

HUBUNGAN HARGA DIRI DENGAN PERILAKU KONSUMTIF REMAJA DI BANDA ACEH

Aulia Azzama,

Beberapa kalangan remaja di Banda Aceh belum mampu menerima fisiknya sendiri baik itu kelebihan maupun kekurangan dalam dirinya sehingga remaja tersebut meniru orang lain sebagai model (idola) dengan cara berperilaku konsumtif agar dapat mengubah penampilan demi menutupi kekurangannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara harga diri dengan perilaku konsumtif remaja di Banda Aceh dengan hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini . . . .

Skripsi

HUBUNGAN PERUBAHAN FISIK DENGAN KECEMASAN SAAT PUBERTAS PADA REMAJA PUTRI DI SMP ISLAM AL-FALAH ABU LAM-U INGIN JAYA ACEH BESAR TAHUN 2007

Cut Hazrina,

Perubahan ukuran tubuh, perubahan proporsi tubuh dan perubahan ciri-ciri seks sekunder merupakan bagian dari perubahan fisik remaja. Banyak penyesuaian yang dibutuhkan oleh remaja ketika perubahan-perubahan tersebut dialaminya yang terkadang menimbulkan berbagai reaksi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan perubahan fisik dengan kecemasan saat pubertas pada remaja putri di SMP I . . . .

Skripsi

HUBUNGAN KARAKTERISTIK IBU HAMIL TERHADAP KEJADIAN ANEMIA DI KAMAR BERSALIN RUMAH SAKIT UMUM DR.ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH

Cut Sheira Elnita,

Anemia adalah suatu keadaan dimana jumlah eritrosit yang beredar atau konsentrasi hemoglobin (Hb) menurun, Wanita hamil dinyatakan menderita anemia apabila kadar Hb dalam darahnya kurang dari II (gr/dl). Sehingga kadar Hb dapat dijadikan sebagai indikator langsung kejadian anemia pada wanita hamil. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara karakteristik ibu hamil terhadap kejadian anemia yang di rawat di kamar bersalin RSUDZA Banda Aceh, Metode penelitian secara analit . . . .

Skripsi

GAMBARAN PENGETAHUAN IBU HAMIL PRIMIGRAVIDA TENTANG PELAYANAN ANTENATAL CARE (ANC) DI POLI KESEHATAN IBU DAN ANAK (KIA) PUSKESMAS KUTA ALAM BANDA ACEH TAHUN 2012

Siti Sarah,

Pemeriksaan antenatal care (ANC) merupakan salah satu upaya pencegahan awal risiko kehamilan. ldealnya ANC dilakukan ibu hamil untuk mendeteksi kelainan- kelainan yang mungkin ada atau akan terjadi sehingga cepat diketahui dan dapat diatasi sebelum berpengaruh buruk pada kehamilan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengetahuan ibu hamil primigravida tentang pelayanan antenatal (ANC) di Poli Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) Puskesmas Kuta Alam Banda Aceh tahun 2012. Jenis pen . . . .

Skripsi

GAMBARAN KEBUTUHAN PSIKOLOGIS ANAK YATIM USIA REMAJA DI PANTI ASUHAN NIRMALA LAMPINEUNG BANDA ACEH TAHUN 2006

Devi Susanti,

Bagi kebanyakan anak, panti asuhan memberikan rasa aman dan kesempatan untuk tumbuh dan berkembang secara fisik dan mengembangkan potensi yang dipunyainya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran pemenuhan kebutuhan psikologis anak yatim usia remaja di Panti Asuhan Nirmala Lampineung Banda Aceh. Desain penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Metode pengambilan sampel yang dilakukan secara purposive sampling dan diperoleh . . . .

Skripsi

HUBUNGAN POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP KEDISIPLINAN ANAK USIA SEKOLAH (6-12 TAHUN) DI SD NEGERI 2 BANDA ACEH TAHUN 2010

Asmawati,

Pola asuh merupakan perilaku orang tua yang paling menonjol atau paling dominan dalam menangani anaknya sehari-hari yang ditujukan untuk mendisiplinkan anak, dalam menanam nilai-nilai hidup, dan dalam mengelola emosi. Ada tiga tipe pola asuh orang tua yaitu pols otoriter, demokratis, dan permisif dengan dampak yang tidak sama bagi anak. Anak dengan pola asuh tepat dapat menerapkan kebiasaan-kebiasaan tertentu untuk meningkatkan kualitas mental dan mor . . . .

Skripsi

PERSEPSI REMAJA PUTERI (10 - 14 TAHUN) TENTANG TIMBULNYA CIRI-CIRI SEX SEKUNDER DI SMP NEGERI 6 BANDA ACEH TAHUN 2010

Corri Safonna,

Perkembangan atau pertumbuhan ciri sex sekunder pada remaja biasanya terjadi pada usia 10 sampai 14 tahun, Hal ini akan menimbulkan kegusaran batin yang mendalam karena pada masa remaja ini, perhatian remaja sangat besar terhadap penampilan dirinya, Penelitian ini bertujuan mengetahui persepsi remaja puteri (10-14 tahun) tentang timbulnya ciri-eiri sex sekunder di SMPN 6 Banda Aceb. Pengumpulan data tanggal 19 Juni 2010, desain penelitian deskr . . . .

Lihat Lebih Banyak

    SERVICES DESK

Informasi