Universitas Syiah Kuala | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

Skripsi

PENGGUNAAN LARUTAN NATRIUM METABISULFIT (NA2,S2,05,) UNTUK MEMPERPANJANG UMUR SIMPAN JAMUR TIRAM PUTIH (PLEUROTUS OSTREATUS) SEGAR

Yesi Ramurni,

Jamur tiram putih (Pleurotus ostreatus) merupakan salah satu jenis jamur yang saat ini menjadi alternatif pilihan sebagai makanan sehat yang layak dikonsumsi karena memiliki kandungan gizi yang cukup. Umur simpan jamur tiram putih yang relatif singkat menyebabkan pemasaran dan penyebarannya di Provinsi Aceh belum maksimal. Oleh karena itu perlu adanya penanganan yang lebih tepat untuk memperpanjang umur simpan jamur tiram putih. Metode yang dap . . . .

Skripsi

PERBANDINGAN PERTUMBUHAN KULTUR BIJI ANGGREK CYMBIDIUM FINLAYSONIANUM DAN KULTUR BIJL ANGGREK PHALAENOPSIS SP. PADA MEDIA NEW PHALAENOPSIS

Agusliana,

Penelitian tentang perbandingan pertumbuhan kultur biji anggrek Cymbidium finlaysonianum dan kultur biji anggrek Phalaenopsis sp. pada media New Phalaenopsis telah dilakukan di Laboratorium Biologi Sel dan Molekuler Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Syiah Kuala dari bulan Maret sampai Oktober 2008. Tujuan penelitian ini adalah untuk membandingkan pertumbuhan kultur biji anggrek Cymbidum finlaysonianum dan kultur biji anggrek Phalaenopsi . . . .

Skripsi

JENIS- JENIS ANGGREK YANG TERDAPAT DI KAWASAN GUNUNG MATA IE KECAMATAN DARUL IMARAH KABUPATEN ACEH BESAR

erlinawati,

Telah dilakukan penelitian dengan judul "Jenis-jenis Anggrek yang terdapat di Kawasan Gunung Mata le Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar". Penelitian ini bertujuan untuk menginventarisasi dan mengidentifikasi jenis-jenis anggrek yang terdapat di Kawasan Gunung Mata le Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar. Metode yang digunakan adalah metode survei eksploratif. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini yaitu delapan jenis anggrek : anggrek tanah tiga . . . .

Skripsi

PENGARUH INDOLE ACETIC ACID (IAA) TERHADAP PEMBENTUKAN KALUS JERNANG (DAEMONOROPS DRACO (WILLD.) BLUME)

Fatmawati saifuddin,

Penelitian mengenai "Pengaruh Indole Acetic Acid (IAA) Terhadap Pembentukan Kalus Jernang (Daemonorops draco (Willd.) Blume)" telah dilaksanakan di Laboratorium Biologi Sel dan Molekuler Jurusan Biologi FMIPA Universitas Syiah Kuala Darussalam, Banda Aceh sejak bulan November 2009 hingga April 2010. Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Lengkap yang terdiri dari 5 perlakuan dengan 3 kali ulangan. Konsentrasi IAA yang ditambahkan ke dalam media Murashi . . . .

Skripsi

NILAI GUNA EKONOMI NIPAH (NYPA FRUTICANS WURMB.) DI KABUPATEN ACEH BARAT

Aminah,

Telah dilakukan penelitian tentang nilai guna ekonomi nipah (Nypa fruticans Wurmb.) di Kabupaten Aceh Barat dari bulan Februari 2008 sampai Juni 2009. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui nilai guna ekonomi tumbuhan nipah (Nypa fruticans Wurmb.) secara langsung dan tak langsung di Kabupaten Aceh Barat. Penelitian ini menggunakan metode PRA (Participatory Rural Appraisal) yaitu wawancara dengan petani nipah. Hasil penelitian diperoleh nilai guna ekonomi secara langsung nip . . . .

Theses

PENGARUH SKOR BANGKITAN EPILEPTIK TERHADAP KADAR KREATIN KINASE SERUM PADA PASIEN EPILEPSI

dr. Muhammad Nazli Ferdian, Nova Dian Lestari, Buchari, Rachmad Suhanda,

Bangkitan epileptik merupakan perubahan fungsi neurologis paroksismal yang disebabkan oleh pelepasan neuron yang berlebihan dan hipersinkron pada otak. Kreatin kinase merupakan enzim intraseluler, gangguan membran sel akibat hipoksia atau cedera lain melepaskan kreatin kinase dari sitosol seluler ke dalam sirkulasi sistemik. Kreatin kinase dapat meningkat pada kejang. Penelitian ini menganalisis pengaruh skor bangkitan epileptik terhadap kadar kreatin kinase serum pada pasien epilepsi. Penelitia . . . .

Skripsi

PEMANFAATAN TESTIS SAPI DARI LIMBAH RUMAH POTONG HEWAN MELALUI PRESERVASI SEBAGAI SUMBER MATERIAL GENETIK

0381410061,

Penelitian ini bertujuan mengetahui (1) pengaruh lamanya preservasi testis terhadap kualitas dan viabilitas spermatozoa yang dikoleksi dari epididimis (korpus dan kauda) dan duktus deferen sapi dan (2) perbedaan kualitas dan viabilitas spermatozoa yang terdapat pada bagian korpus epididimis, kauda epididimis dan duktus deferen. Penelitian ini dilaksanakan di Laboratorium Mikroteknik Jurusan Biologi FMIPA Unsyiah. Penelitian . . . .

Skripsi

PEMBUATAN ELEKTRODA PASTA KARBON KHITOSAN UNTUK MENDETEKSI PB SECARA VOLTAMETRI

Mardhiah,

Telah dilakukan penelitian untuk mempelajari kinerja elektroda pasta karbon khitosan untuk mendeteki ion Pb2+ secara Voltametri. Hasil penelitian menunjukkan bahwa elektroda komposisi I dengan perbandingan komposisi khitosan dan grafit 0, I: 0.6 (i=1, 132 A) menghasi lkan arus puncak yang lebih tinggi. Optimasi parameter SWSV meliputi potensial deposisi -1100 mV, waktu deposisi 60 detik. frekuensi 30 Hz dan laju selusur 7 mV/detik. Adanya ion pengganggu, yaitu Cu . . . .

Skripsi

PENGARUH KOMPOSISI MEDIA TERHADAP PRODUKSI TUBUH BUAH JAMUR TIRAM PUTIH (PLEUROTUS OSTREATUS JACQ. EX FR.) DAN JAMUR TIRAM KUNING (PLEUROTUS CORNUCOPIAE SINGER.)

Mardiana,

Penelitian tentang pengaruh komposisi media terhadap produksi tubuh buah Jamur Tiram Putih (Pleurotus ostreatus Jacq. ex Fr. ) dan Jamur Tiram Kuning (Pleurotus cornucopiae Singer.) telah dilakukan di Laboratorium Mikrobiologi Jurusan Biologi FMIPA Unsyiah, sejak bulan Juli 2006 sampai dengan Januari 2007. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komposisi media terhadap produksi jamur tiram putih (Pleurotus ostreatus Jacq. ex Fr.) dan jamur tiram kuning (Pleurotus . . . .

Skripsi

TINDAK PIDANA PENYELUNDUPAN PAKAIAN BEKAS IMPOR (SUATU PENELITIAN DI WILAYAH KERJA KANTOR PENGAWASAN DAN PELAYANAN BEA DAN CUKAI BANDA ACEH)

MUHAMMAD ALVIN IS, Ida Keumala Jempa,

Penelitian dilakukan untuk menjelaskan tentang faktor-faktor penyebab, hambatan dalam mengatasi tindak pidana penyelundupan dan penegakan hukum terhadap tindak pidana penyelundupan pakaian bekas. Hasil penelitian menunjukan bahwa faktor penyebab pelaku dalam melakukan tindak pidana penyelundupan pakaian bekas impor karena faktor ekonomi, faktor kurangnya kesadaran dan pemahaman hukum, faktor lemahnya sarana atau fasilitas yang tidak memadai seperti kurangnya tempat pengecekan barang penumpang d . . . .

Lihat Lebih Banyak

    SERVICES DESK

Informasi