Yusmaniar. PENGARUH MODEL MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR RNSISWA PADA MATERI STRUKTUR DAN FUNGSI BAGIAN TUMBUHANRNDI KELAS IV SD NEGERI 20 BANDA ACEH. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2014

Abstrak

Abstrak kata kunci: model make a match, hasil belajar siswa penelitian ini berjudul “pengaruh model make a match terhadap hasil belajar siswa pada materi struktur dan fungsi bagian tumbuhan di kelas iv sd negeri 20 banda aceh.” hasil observasi yang penulis lakukan pada sd negeri 20 banda aceh, bahwa guru mata pelajaran ipa selama ini sudah menerapkan model pembelajaran kooperatif, namun masih terpaku pada satu model pembelajaran yaitu jigsaw. adapun model-model pembelajaran yang lain seperti model make a match tidak pernah diterapkan. kondisi ini menyebabkan siswa kurang termotivasi dalam belajar, karena menimbulkan kebosanan. rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh model make a match terhadap hasil belajar siswa pada materi struktur dan fungsi bagian tumbuhan di kelas iv sd negeri 20 banda aceh. tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model make a match terhadap hasil belajar siswa pada materi struktur dan fungsi

Baca Juga : PERBANDINGAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWA RNYANG MENGGUNAKAN MODEL MAKE-A MATCH DAN INDEX CARD MATCH DI SMA INSHAFUDDIN BANDA ACEH (SYARIFAH MAWADDAH MISWAR, 2015) ,

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH PADA MATERI ALJABAR DI KELAS VII SMP NEGERI 2 BANDA ACEH (CUT JULITA ZAHARA, 2014) ,

bagian tumbuhan di kelas iv sd negeri 20 banda aceh. pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas iv-1 yang berjumlah 30 orang. pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tes hasil belajar. analisis data dilakukan dengan menghitung ketuntasan hasil belajar siswa, dengan menggunakan uji-t. hasil penelitian menunjukkan bahwa t-hitung lebih besar dari t-tabel (10,67>1,71). berdasarkan ketentuan pengujian, ho ditolah h1 diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh signifikan model make a match dalam pembelajaran materi struktur dan fungsi bagian tumbuhan pada siswa kelas iv sd negeri 20 banda

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH PADA MATERI PERISTIWA ALAM DI KELAS V SD NEGERI LAMPEUNERUT ACEH BESAR (Cut Ati Rahmah, 2015) ,

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN DENGAN MAKE A MATCH SISWA KELAS X SMA NEGERI 2 BANDA ACEH (Rahmatul Husna, 2019) ,

PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERTIF TIPE MAKE A MATCH PADA MATERI SUMBER DAYA ALAM DENGAN LINGKUNGAN DI KELAS LV SD NEGERI 33 BANDA ACEH (nurul rahmah, 2013) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi