Hajina. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWING UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR IPS SISWA KELAS VIII.6 SMP NEGERI 1 SERUWAY. Banda Aceh : Fakultas FKIP Universitas Syiah Kuala, 2021

Abstrak

Kata kunci: pelajaran ips, kooperatif tipe snowball throwing. penelitian ini berjudul penerapan model pembelajaran kooperatif tipe snowball throwing untuk meningkatkan prestasi belajar ips siswa kelas viii.6 smp negeri 1seruway. tujuan penelitian ini adalah: i) untuk mengetahui dengan penerapan pembelajaran kooperatif tipe snowball throwing dapat meningkatkan prestasi belajar pada mata pelajaran ips siswa kelas vlll 6 di smp negeri i seruway. 2) untuk mengetahui bagaimana aktivitas guru dengan penerapan penerapan pembelajaran kooperatif tipe snowball throwing dapat meningkatkan prestasi belajar pada mata pelajaran lps siswa kelas vlll.6 di smp negeri l seruway jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (classroom action research) dengan pendekatan kualitatif, dengan subjek penelitian guru dan siswa kelas viii6 smp negeri 1 seruway, pengumpulan data dilakukan melalui teknik dengan tes dan dokumen. data

Baca Juga : PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN MATERI STRUKTUR ATOM MELALUI PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWING (Nurliana, 2021) ,

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWING TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM PELAJARAN SEJARAH DI SMA NEGERI 1 KRUENG BARONA JAYA ACEH BESAR (Siti Hasanah, 2021) ,

ng diperoleh di lapangan diolah dengan menggunakan kualitatif dari hasil pengolahan data dapat disimpulkan bahwa: hasil pembelajaran siswa pada pelajaran jps smp negeri i seruway melalui model pembelajaran kooperatif tipe snowball throwing sudah mencapai ketuntasan secara klasikal, aktivitas guru dan siswa telah mencerminkan pelaksanaan model pembelajaran kooperatif tipe snowball throwing. hal ini dapat dilihat dari semakin meningkatnya ketuntasan belajar siswa. yaitu meningkat dari siklus i, siklus ii, yaitu pada siklus i ada 18 siswa yang tuntas dengan ketuntasan klasikal sebesar 66,27 %, pada siklus ll ada 24 siswa yang tuntas dengan ketuntasan klasikal sebesar 86,67%,. ak:tivitas kemampuan guru dalam menerapkan model pemhelajaran kooperatif tipe snowball throwing dalam setiap siklus mengalami peningkatan, yaitu dari kategori rendah menjadi kategori

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI BATUAN DI KELAS V SD NEGERI 20 BANDA ACEH (fulfita musliana, 2013) ,

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWING PADA MATERI OPERASI HITUNG CAMPURAN DI KELAS IV SD NEGERI 62 BANDA ACEH (ANNA FITRIA, 2014) ,

PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWING PADA MATERI PERKEMBANGAN TEKNOLOGI UNTUKMENCAPAI KETUNTASAN HASIL BELAJAR SISWAKELAS IV SD NEGERI 69 BANDA ACEH (Silvia Srifuji Ys, 2013) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi