Budi Pramana Putra Damanik. PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA YANG DIAJARKAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE DEMONSTRASI DAN METODE EKSPERIMEN TERHADAP POKOK BAHASAN PERPIDAHAN KALOR PADA SISWA KELAS VII SMPN 1 DARUSSALAM. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2014

Abstrak

Abstrak kata kunci: hasil belajar, metode eksperimen, metode demonstrasi penelitian yang berjudul “perbandingan hasil belajar siswa yang diajarkan dengan menggunakan metode demonstrasi dan metode eksperimen terhadap pokok bahasan perpindahan kalor pada siswa kelas vii smpn 1 darussalam” ini mengangkat masalah bagaimanakah perbandingan hasil belajar siswa yang diajarkan dengan metode demonstrasi dan metode eksperimen terhadap pokok bahasan perpindahan kalor pada kelas vii smpn 1 darussalam. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan hasil belajar siswa yang diajarkan dengan menggunakan metode eksperimen dan demonstrasi terhadap pokok bahasan perpindahan kalor pada siswa kelas vii smp negeri 1 darussalam. adapun yang menjadi hipotesis dalam penelitian ini adalah hasil belajar siswa terhadap pokok bahasan perpindahan kalor menjadi lebih baik jika diajarkan dengan menggunakan metode eksperimen dibandingkan dengan menggunakan metode demonstrasi pada siswa kelas vii di smpn

Baca Juga : PERBANDINGAN PENGGUNAAN METODE PEMBELAJARAN INQUIRI DENGAN METODE PEMBELAJARAN DISCOVERY DALAM PENCAPAIAN HASIL PEMBELAJARAN FISIKA DI SMPN 2 KUTA BARO (Masyhur Azka, 2016) ,

Baca Juga : PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN METODE EKSPERIMEN DENGAN METODE DEMONSTRASI PADA MATERI SIFAT-SIFAT CAHAYA DI KELAS V SD NEGERI 5 BANDA ACEH (karmila, 2014) ,

1 darussalam. penelitian ini termasuk jenis penelitian eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes dan pengolahan data menggunakan analisis statistik uji-t. hasil pengolahan data didapat thitung = 3,04 dan ttabel dengan taraf signifikan ? = 0,05, dk = 52 diperoleh t(0,95) (52) = 1,671 sehingga thitung > ttabel ini berarti t berada pada daerah penolakan ho dan ha diterima pada taraf nyata 0,05. dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa yang diajarkan dengan menggunakan metode eksperimen lebih tinggi jika dibandingkan dengan hasil belajar siswa yang diajarkan dengan menggunakan metode

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN AKTIF TIPE TEAM QUIZ TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN PESAWAT SEDERHANA KELAS VIII SMP NEGERI 2 BANDA ACEH (Yessi Wulandari, 2017) ,

PENGARUH PENGGUNAAN ALAT LABORATORIUM FISIKA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMAN 8 BANDA ACEH PADA POKOK BAHASAN PENGUKURAN (Mestika Anggun Kencana, 2016) ,

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWA MENGGUNAKAN MEDIA VIDEOSCRIBE DENGAN MEDIA ANIMASI PADA POKOK BAHASAN SIKLUS AIR KELAS X SMA NEGERI 1 MUARA TIGA (NURUL AMELIA RIZKI, 2019) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi