Intan Maulidanur. PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA YANG BERASAL DARI SMA ANTARA JURUSAN IPS DAN IPA DALAM MATA KULIAH DASAR-DASAR AKUNTANSI PADA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI. Banda Aceh : Fakultas KIP Universitas Syiah Kuala, 2021

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang prestasi dan tingkat perbedaan prestasi belajar mahasiswa yang berasal dari sma/ma yang latar belakang jurusan ips dengan mahasiswa yang latar belakang jurusan ipa dalam mata kuliah dasar-dasar akuntansi pada program studi pendidikan ekonomi. adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa fkip ekonomi angkatan 2005-2010 yang berjumlah 523 orang. dan jumlah populasi tersebut ditetapkan sampel mabasiswa prodi ekonomi angkatan 20io yang berasal dari sma/ma yang latar belakang jurusan ips dan ipa yaitu 96 orang mahasiswa, yang terdiri dari 65 orang dari jurusan ips dan 31 orang dari jurusan ipa. penentuan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling, yaitu pengambilan sampel yang dilakukan dengan cara mengambil subjek bukan didasarkan atas strata, random atau daerah tetapi didasarkan

Baca Juga : PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA YANG BERASAL DARI SMA ANTARA JURUSAN IPS DAN IPA DALAM MATA KULIAH DASAR-DASAR AKUNTANSI PADA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI (Intan Maulidanur, 2021) ,

Baca Juga : PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA ANGKATAN 2013 PROGRAM STUDI PGSD FKIP UNSYIAH BERDASARKAN LATAR BELAKANG JURUSAN DI SMA (CUT NUR RAMADHANI, 2017) ,

atas adanya tujuan tertentu. teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah secara dokumentasi yaitu untuk mendapatkan data tentang nama-nama, nlm dan prestasi belajar mahasiswa dengan latar belakang jurusan ips dan mahasiswa dengan latar belakang jurusan ipa dalam mata kuliah dasar-dasar akuntansi dari prodi pendidikan ekonomi fkip unsyiah dan diolah dengan menggunakan teknik uji-t pada taraf signifikan 5%. dari hasil pengujian hipotesis ternyata harga ting diperoleh 1.284 dan nilai teaser pada taraf signifikan 5% diperoleh 1,98552. hal ini berarti hipotesis nol (ho) diterima dan hipotesis alternatif (h,) ditolak, maka dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat perbedaan prestasi belajar yang signifikan antara mahasiswa yang berlatar belakang dari jurusan ips dan ipa dalam mata kuliah dasar-dasar akuntansi pada program studi pendidikan

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PERBANDINGAN INDEKS PRESTASI MAHASISWA YANG BERASAL DARI SEKOLAH MENENGAH UMUM ANTARA JURUSAN IPA DAN IPS PADA PROGRAM STUDI EKONOMI FKIP UNSYIAH (Rismalindawati, 2021) ,

HUBUNGAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP FISIKA DASAR DENGAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA FISIKA I MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN FISIKA ANGKATAN 2018 UNIVERSITAS SYIAH KUALA (HERAWATI MAR, 2020) ,

HUBUNGAN NILAI MATA KULIAH GEOGRAFI SOSIAL BUDAYA GEOGRAFI INDUSTRI DAN GEOGRAFI EKONOMI DENGAN MATA KULIAH KKL I MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN GEOGRAFI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Putera Andika, 2019) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi