ERLINA WATI. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR JPS SISWA KELAS VII-B SMPN 2 KUALASIMPANG. Banda Aceh : Fakultas KIP Universitas Syiah Kuala, 2021

Abstrak

Kata kunci: pembelajaran kooperatif, tipe cooperative integrated reading and composition (circ), prestasi belajar penelitian ini didasari pada prestasi belajar siswa kelas vii-b smp negeri 2 kualasimpang tahun ajaran 2011/2012 pada mata pelajara ips yang sangat rendah dibawah kkm sekolah (67). hal ini diduga karena model pembelajaran yang kurang tepat.oleh karena itu penefitian tindakan kelas ini adalah : (i) ingin mengetahui dan memahami prestasi belajar siswa dalam pelajaran jps di kelas vii-b smp negeri 2 kualasimpang. (2) lngin mengetahui hambatan• hambatan apa saja yang dialami siswa clan guru pada mata pelajaran ips di kelas vii-b smp negeri 2 kualasimpang. pendekatan dalan penelitian ini adalah penelitian kualitatif, jenis penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas dengan tujuan adalah untuk memperbaiki pelaksanaan kegiatan belajar mengajar. dilaksanan tiga siklus. dari basil penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa

Baca Juga : THE APPLICATION OF COOPERATIVE INTEGRITED READING AND COMPOSITION (CIRC) METHOD ON READING AND WRITING SKILLS FOR SENIOR HIGH SCHOOL (Suci Anggraeni, 2021) ,

Baca Juga : PENERAPAN MODEL COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) DIPADU MODEL SCRAMBLE UNTUK MENINGKATKAN HASIL DAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM GERAK DI SMA N 5 BANDA ACEH (Resva Diany, 2017) ,

del pembelajaran kooperatif type cooperative lntegreted reading and composition (circ) ternyata dapat meningkatkan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran jps sehingga dapat dinyatakan bahwa hipotesisnya yang berbunyi "i) penerapan model pembelajaran type cooperative lntegreted reading and composition (circ) dapat meningkatkan prestasi belajar siswa kelas vii b smp negeri 2 kualasimpang, 2) penerapan model pembelajaran type cooperative integreted reading and composition (circ) dapat meningkatkan aktivitas guru dan siswa dalam pembelajaran ips di kelas vii b smp negeri 2 kualasimpang", dapat diterima. disarankan kepada bapak/ibu guru untuk dapat mencoba menerapkan model pembelajaran type cooperative [ntegreted reading and composition (circ) dalam pembelajaran

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PENGARUH PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE CIRC TERHADAP POLA INTERAKSI DAN HASIL BELAJAR PADA MATERI TRIGONOMETRI DI KELAS X SMA LABSCHOOL UNSYIAH BANDA ACEH (Irda Mailisa, 2014) ,

THE USE OF COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENTS’ WRITING SKILL (AN XPERIMENTAL STUDY AT SMA NEGERI 6 BANDA ACEH) (Hilda Utari Mandayani, 2014) ,

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE COOPERATIVE INTEGRATED READING COMPOSITION (CIRC) PADA MATERI REAKSI REDOKS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DI KELAS X MIA 1 SMA NEGERI 1 KRUENG BARONA JAYA (Ita Juliana, 2017) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi