Ansari. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE RNPICTURE AND PICTURE PADA MATERI JENIS USAHA RNDALAM BIDANG EKONOMI KELAS VRNSDN 26 BANDA ACEH. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2014

Abstrak

Abstrak kata kunci : penerapan model pembelajaran picture and picture, hasil belajar penelitian ini berjudul “penerapan model pembelajaran kooperatif tipe picture and picture pada materi jenis usaha dalam bidang ekonomi kelas v sdn 26 banda aceh”. rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) bagaimanakah aktivitas guru dan siswa pada proses pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe picture and picture pada materi jenis usaha dalam bidang ekonomi di kelas v sdn 26 banda aceh?, (2) apakah dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe picture and picture dapat meningkatkan hasil belajar pada materi jenis usaha dalam bidang ekonomi di kelas v sdn 26 banda aceh?. penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui aktivitas guru dan siswa pada proses pembelajaran dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe picture and picture pada materi jenis usaha dalam bidang ekonomi di kelas v sdn 26 banda aceh, (2) untuk mengetahui peningkatan hasil belajar

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE PADA MATERI AKTIVITAS EKONOMI DAN SUMBER DAYA ALAM TERHADAP PRESTASI BELAJAR DI KELAS IV SD NEGERI 36 BANDA ACEH (Novia Faradilla, 2014) ,

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PICTURE RNAND PICTURE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWARNPADA KONSEP CACAT MATA KELAS VIIIARNMTSN BLANG RNBALEE KABUPATEN ACEH BARAT (Mizayanti, 2015) ,

iswa melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe picture and picture pada materi jenis usaha dalam bidang ekonomi di kelas v sdn 26 banda aceh. jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. pengumpulan data dilakukan melalui tes, lembar observasi, dan angket. subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas v sdn 26 banda aceh sebanyak 25 siswa. analisis data menggunakan statistik deskriptif dengan rumus persentase. berdasarkan analisis data dapat diperoleh : (1) aktivitas guru pada proses belajar mengajar pada siklus i dengan nilai rata-rata 2,33 dengan kategori kurang baik menjadi 3,5 pada siklus ii masuk dengan kategori baik, (2) aktivitas siswa pada proses belajar mengajar pada siklus i dengan nilai rata-rata 2,25 dengan kategori kurang baik menjadi 2,67 pada siklus ii dengan kategori cukup, dan (3) terjadi peningkatan hasil belajar siswa yakni pada siklus i dengan persentase 60% siswa yang berhasil dalam belajar menjadi menjadi 88% pada siklus ii.

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PERBANDINGAN MODEL KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE EXAMPLES NON EXAMPLES TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SD NEGERI 22 KOTA BANDA ACEH (husnul khatimah, 2014) ,

PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT PADA MATERI JENIS USAHA DALAM BIDANG EKONOMI DI KELAS V SDN 46 BANDA ACEH (MUKLIS, 2014) ,

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOEFERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE MENGGUNAKAN MEDIA INTERAKTIF PHET UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA POKOK BAHASAN SUHU, KALOR DAN PERPINDAHAN KELAS X1 SMAN 1 UNGGUL BAITUSSALAM (Masitah, 2018) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi