Nairuz Hanifah. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINKTALK-WRITE(TTW) PADA MATERI ARITMATIKA SOSIALSISWA KELAS VII SMP NEGERI 10 BANDA ACEH. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2014

Abstrak

Model pembelajaran kooperatif mengutamakan kerja sama dalam menyelesaikan permasalahan untuk menerapkan pengetahuan keterampilan dalam rangka mencapai tujuan pembelajaran. salah satu yang termasuk model pembelajaran kooperatif adalah model think-talk-write ( ttw ). dengan menerapkan model pembelajaran diharapkan hasil belajar siswa dalam mata pelajaran matematika mencapai keberhasilan belajar. oleh karena itu penulis tertarik untuk mengadakan penelitian dengan judul penerapan model pembelajaran kooperatif tipe think-talk-write (ttw) pada materi aritmatika sosial di kelas vii smp negeri 10 banda aceh . rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah siswa dapat mencapai keberhasilan belajar pada materi aritmatika sosial melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe think-talk-write (ttw) di kelas vii smp negeri 10 banda aceh?, dengan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui keberhasilan hasil belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL RNDI KELAS VII SMP NEGERI 3 BANDA ACEH (Fazaliana, 2014) ,

Baca Juga : HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING PADA MATERI BARISAN DAN DERET ARITMATIKA KELAS X SMA NEGERI 11 BANDA ACEH (Heriyansyah Putra, 2015) ,

tif tipe think-talk-write ( ttw ) pada materi aritmatika sosial di kelas vii smp negeri 10 banda aceh. adapun metode penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen dengan desain one-shot case study (pre-eksperimen) dengan pendekatan kuantitatif. populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas vii smp negeri 10 banda aceh yaitu sebanyak 7 kelas. dari populasi tersebut yang menjadi sampel hanya satu kelas saja yaitu kelas vii-2 sebanyak 26 siswa, penentuan sampel dilakukan secara random sampling. pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tes, observasi kemampuan guru mengelola pembelajaran, observasi aktivitas siswa dan angket respon siswa. data yang diperoleh dianalisi dengan menggunakan uji-t. berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe think-talk-write (ttw) siswa dapat mencapai keberhasilan belajar pada materi aritmatika sosial di kelas vii smp negeri 10 banda

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL KOOPERATIF TIPE THINK-TALK-WRITE (TTW) PADA MATERI STATISTIKA DI KELAS X SMA N 16 BANDA ACEH (CUT WANTI MEGASARI, 2016) ,

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPERNNUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) PADA MATERI RNKPK DAN FPB DI KELAS V SD NEGERI 71RN BANDA ACEH (Masyita, 2014) ,

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA MATERI PERKALIAN BILANGAN DI KELAS IV SD NEGERI 69 BANDA ACEH (maya masyittah, 2014) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi