WATTINI. HUBUNGAN ANTARA KEMANDIRIAN BELAJAR DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK PADA SISWA MADRASAH ALIYAH NEGERI DARUSSALAM. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2014

Abstrak

Penelitian yang berjudul “hubungan antara kemandirian belajar dengan prokrastinasi akademik pada siswa kelas xi man darussalam”. penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang kemandirian belajar dan prokrastinasi akademik pada siswa kelas xi man darussalam serta hubungan kemandirian belajar dengan prokrastinasi akademik. penelitian ini merupakan penelitian deskriptif korelasional dengan pendekatan kuantitatif. lokasi penelitian adalah man darussalam dengan populasi seluruh siswa kelas xi yang berjumlah 140 siswa. pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling dengan menggunakan rumus issac & michael sehingga diperoleh sampel dengan jumlah 92 siswa. pengumpulan data menggunakan dua skala, yaitu: skala kemandirian belajar dan skala prokastinasi akademik. analisis data penelitian menggunakan analisis deskriptif dan korelasi product moment pearson. hasil analisis deskriptif data sebesar

Baca Juga : HUBUNGAN KEPEDULIAN ORANG TUA DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK PADA SISWA (SUATU PENELITIAN DI SMP NEGERI 1 MATANGKULI ACEH UTARA) (NURUL RAHMA, 2021) ,

Baca Juga : HUBUNGAN SELF REGULATED LEARNING DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA DAN IMPLIKASINYA BAGI PELAYANAN BIMBINGAN KONSELING (SUATU PENELITIAN PADA SMP NEGERI BANDA ACEH) (Seri Astuti, 2017) ,

64,1% menunjukkan bahwa umumnya siswa kelas xi man darussalam kemandirian belajar dalam kategori sedang dan prokrastinasi akademik sebesar 80,4% siswa kelas xi man darussalam pada umumnya dalam kategori sedang. analisis korelasi dengan hasil rhitung sebesar -0.638 dan hasil taraf signifikansi 0.000 menunjukkan bahwa terdapat hubungan negatif dan signifikan antara kemandirian belajar dengan prokrastinasi akademik. kontribusi yang disumbangkan sebesar 40.7%, artinya kemandirian belajar memberi kontribusi terhadap rendahnya perilaku prokrastinasi akademik. hasil analisis setiap aspek kemandirian belajar didapatkan sebesar 30,6% menunjukkan bahwa aspek yang lebih dominan yang memiliki hubungan terhadap rendahnya perilaku prokrastinasi akademik adalah mampu merancang strategi

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BERPRESTASI DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK PADA MAHASISWA UNSYIAH (ZURRATUL MUNA, 2020) ,

HUBUNGAN MOTIVASI BERPRESTASI DAN DUKUNGAN SOSIAL ORANG TUATERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN GEOGRAFI UNIVERSITAS SYIAH KUALA. (AMELIA FITRI, 2019) ,

HUBUNGAN ANTARA PERFEKSIONISME DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK DALAM MENYELESAIKAN SKRIPSI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Heru Prima Setiawan, 2017) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi