Alaidin. KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI MEDIASI DAN MODERASI ANTARA KUALITAS PRODUK DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PENGGUNA IPHONE DI KOTA BANDA ACEH. Banda Aceh : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala, 2021

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan nilai pelanggan terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai mediasi dan moderasi. teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu quota sampling dengan jumlah responden sebanyak 90 pengguna iphone di kota banda aceh. teknik analisis data yang digunakan adalah structural equation model (sem). hasil penelitian menemukan bahwa kualitas produk dan nilai pelanggan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan namun tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan; kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan; kepuasan pelanggan memediasi pengaruh kualitas produk dan nilai pelanggan terhadap loyalitas pelanggan namun kepuasan pelanggan tidak memoderasi pengaruh kualitas produk dan nilai pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. dengan demikian, variabel kepuasan pelanggan pada penelitian ini tidak berperan sebagai moderasi akan tetapi variabel kepuasan

Baca Juga : PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN KOPI TANGSE DI KABUPATEN PIDIE (ARIA MUSTARI, 2021) ,

Baca Juga : PENGARUH PERSEPSI NILAI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PELANGGAN SPA DAN SALON DI BANDA ACEH (DIANA WILDANI, 2016) ,

anggan pada penelitian ini berperan sebagai mediasi sempurna antara pengaruh kualitas produk dan nilai pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. kata kunci: kualitas produk, nilai pelanggan, kepuasan pelanggan, dan loyalitas

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan menghubungi email pengarang : alaidinridwan9@gmail.com atau dapat mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PENGARUH KUALITAS LAYANAN PERUSAHAAN PENERBANGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PELANGGAN MASKAPAI LION AIR DI KOTA BANDA ACEH (Iin Karnita, 2018) ,

PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN YANG DI MEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA PENGGUNA PRODUK KOSMETIK MAYBELLINE (ROZANA FAUZIATI, 2018) ,

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN INDIHOME PT. TELKOM INDONESIA DI BANDA ACEH DENGAN KEPUASAN DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Abdul Muzammil, 2017) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi