CUT MERAH DIANA. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE PADA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH PADA MANUSIA UNTUK MENUNTASKAN HASIL BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 10 BANDA ACEH. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2014

Abstrak

Abstrak kata kunci: model pembelajaran, learning cycle, sistem peredaran darah pada manusia, hasil belajar. penelitian berjudul “penerapan model pembelajaran learning cycle pada materi sistem peredaran darah pada manusia untuk menuntaskan hasil belajar siswa di smp negeri 10 banda aceh”. tujuan penelitian untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran learning cycle pada materi sistem peredaran darah pada manusia di smp negeri 10 banda aceh. populasi penelitian ini adalah siswa kelas viii d smp negeri 10 banda aceh tahun ajaran 2012/2013 yang berjumlah 21 siswa. penentuan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik (purposive sampling). metode yang digunakan metode eksperimen one-group pre test post test design. pengumpulan data dilakukan melalui tes awal (pretest) dan tes akhir (post test), dengan bentuk soal pilihan ganda. teknik analisis data dilakukan dengan persentase. hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai ketuntasan

Baca Juga : PENERAPAN MODEL SIKLUS BELAJAR (LEARNING CYCLE) UNTUK KETUNTASAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM PENCERNAAN MANUSIA DI KELAS XI SMA NEGERI 3 BANDA ACEH (Amalia Susana, 2014) ,

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE (5E) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI STOIKIOMETRIKELAS X MIA 3 SMA NEGERI 12 BANDA ACEH (Intan Mustika, 2015) ,

al siswa kelas viii d smp negeri 10 banda aceh dari nialai pre test 9,52% meningkat pada nialai post test yaitu 90,47%. berdasarkan kategori nilai yang menjadi acuan penelitian ini, nilai rata-rata pos test 77,14. dari analisis data maka dapat disimpulkan yaitu penerapan model pembelajaran learning cycle dapat menuntaskan hasil belajar siswa pada materi sistem peredaran darah pada manusia di smp negeri 10 banda

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR-SHARE DAN THINK-TALK-WRITE PADA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA DI SMP NEGERI 1 PANTEE BIDARI ACEH TIMUR (Mahyuna, 2014) ,

HUBUNGAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA MELALUI PENDEKATAN KONSTEKTUAL DI SMP NEGERI 8 BANDA ACEH (LISDAWATI, 2014) ,

PENGARUH PENGGUNAAN MODEL DISCOVERY LEARNING BERBASIS PENUGASAN TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH DI KABUPATEN BIREUEN (Putri Liana, 2018) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi