MUHAMMAD FIRDAUS. ANALISIS KESULITAN BELAJAR SISWA PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA DENGAN MENGGUNAKAN FOUR-TIER MULTIPLE CHOICE DIAGNOSTIC TEST DI KELAS XI MAS DARUL IHSAN. Banda Aceh : Fakultas KIP Universitas Syiah Kuala, 2020

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pemahaman siswa pada setiap indikator materi larutan penyangga dan mengetahui indikator yang paling sulit dalam memahami materi larutan penyangga dengan menggunakan tes diagnostik four-tier multiple choice. jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitaif. subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas xi madrasah aliyyah swasta darul ihsan sebanyak 15 orang siswa yang dipilihan dengan menggunakan teknik pengambilan sampel simple random sampling. instrument penelitian yang digunakan yaitu lembar instrument tes diagnostic four-tier multiple choice dan lembar wawancara siswa. hasil penelitian ini diperoleh bahwa persentase rata-rata siswa yang paham konsep 32,3%, tidak paham konsep 38,1%, miskonsepsi 20,6% dan error 9%. berdasarkan penelitian ini diperoleh bahwa indikator yang paling sulit untuk dipahami oleh siswa adalah indikator menentukan hubungan larutan penyagga dengan konsep

Baca Juga : IDENTIFIKASI PEMAHAMAN SISWA PADA KONSEP LARUTAN PENYANGGA DENGAN MENGGUNAKAN TES DIAGNOSTIK THREE-TIER MULTIPLE CHOICE DI KELAS XI IPA SMA NEGERI 4 BANDA ACEH (Yusnidar, 2016) ,

Baca Juga : ANALISIS KESULITAN PEMAHAMAN SISWA PADA MATERI SIFAT KOLIGATIF LARUTAN DENGAN MENGGUNAKAN THREE-TIER MULTIPLE CHOICE DIAGNOSTIC TEST DI KELAS XII IPA 2 SMA NEGERI 5 BANDA ACEH (Aida Auliyani, 2017) ,

persamaan kimia dan indikator menghitung ph larutan penyangga asam . maka dapat disimpulkan bahwa siswa kelas xi madrasah aliyyah swasta darul ihsan mengalami kesulitan dalam memahami materi larutan penyangga. kata kunci: kesulitan belajar, tes diagnostic, four-tier multiple choice, larutan

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan menghubungi email pengarang : firdausmarwan00@gmail.com atau dapat mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PERBANDINGAN HASIL DIAGNOSTIK MISKONSEPSI MENGGUNAKAN THREE-TIER DIAGNOSTIC TEST DENGAN FOUR-TIER DIAGNOSTIC TEST PADA MATERI GERAK LURUS DI MAN MODEL (AYU RAHMADANI, 2019) ,

IDENTIFIKASI PEMAHAMAN KONSEP MENGGUNAKAN THREE-TIER MULTIPLE CHOICE DIAGNOSTIC TEST PADA SISWA KELAS XI MAN 1 BANDA ACEH (Ida Sofia, 2018) ,

IDENTIFIKASI MISKONSEPSI SISWA MENGGUNAKAN FOUR TIER MULTIPLE CHOICE PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN LARUTAN NON ELEKTROLIT DI KELAS X SMA AL-FALAH KABUPATEN ACEH BESAR (Riska Irsanti, 2017) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi