Hanifah Nurhayati. STRATEGI SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA PISA DI KIM HONG SECONDARY SCHOOL, VIETNAM. Banda Aceh : Fakultas KIP Universitas Syiah Kuala, 2020

Abstrak

Pisa (programme for international student assessment) adalah suatu program yang melaksanakan kompetisi internasional yang bertujuan menilai kemampuan siswa 15 tahun pada literasi matematika, literasi sains, dan literasi membaca. kemampuan literasi matematika siswa indonesia masih rendah dibandingkan dengan negara asia tenggara lainnya. vietnam sebagai salah satu negara asia tenggara yang juga merupakan negara berkembang telah berupaya meningkatkan kemampuan literasi matematika siswa mereka yang dibuktikan dari tingginya peringkat pisa. siswa dan guru di indonesia perlu mengetahui bagaimana strategi siswa di vietnam dalam menyelesaikan soal matematika pisa. tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi strategi siswa dalam menyelesaikan soal matematika pisa di kim hong secondary school, vietnam. penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. subjek penelitian ini adalah siswa kelas ix10a kim hong secondary school yang berjumlah 30 siswa.

Baca Juga : ANALISIS STRATEGI SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL PISA (PROGRAMME FOR INTERNATIONAL STUDENT ASSESMENT) KONTEN UNCERTAINTY AND DATA PADA SISWA KELAS VIII MTSN MODEL BANDA ACEH (Risma Zuhra, 2015) ,

Baca Juga : ANALISIS KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL SETARA PISA YANG BERBENTUK PROBLEM SOLVING PADA KELAS VIII SMP TEUKU NYAK ARIF FATIH BILLINGUAL SCHOOL BANDA ACEH ZAINABAR (Zainabar, 2014) ,

a strategi yang digunakan siswa dikumpulkan melalui hasil tes. hasil penelitian ini diperoleh bahwa strategi yang digunakan siswa dalam menyelesaikan soal matematika pisa adalah strategi mencari pola, strategi menghitung semua kemungkinan, strategi mengidentifikasi hasil, dan strategi menulis kalimat terbuka. hasil dari penelitian ini mengindikasikan bahwa strategi siswa dalam menyelesaikan soal matematika pisa di kim hong secondary school menghasilkan jawaban yang benar pada permasalahan yang diberikan sehingga dapat diterapkan siswa dalam menyelesaikan soal matematika pisa dengan menggunakan strategi tersebut. kata kunci: strategi siswa,

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan menghubungi email pengarang : hani1998@mhs.unsyiah.ac.id atau dapat mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

KEMAMPUAN MENYELESAIKAN SOAL SETARA PISA DI KELAS IX MTSN MODEL BANDA ACEH. (Muhammad Hidayat, 2017) ,

PENGEMBANGAN SOAL SETARA PISA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI DAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA (T. MARWANDA, 2017) ,

ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DALAM RNMENYELESAIKAN SOAL-SOAL PISA DI KELAS VIII SMP NEGERI RNBANDA ACEH TAHUN AJARAN 2013/2014 (Nana Mulya, 2015) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi