Denik Istiqomah. UPAYA MENINGKATKAN KREATIVITAS BELAJAR IPS MELALUI MODEL QUANTUM TEACHING DENGAN PENDEKATAN PAKEM SISWA KELAS V SD NEGERI 3 JAGONG JEGET KAB. ACEH TENGAH. Banda Aceh : Fakultas KIP Universitas Syiah Kuala, 2020

Abstrak

Pembelajaran adalah upaya yang dilakukan oleh guru supaya siswa dapat belajar secara baik. dalam proses pembelajaran ips di kelas v siswa kurang didorong untuk mengembangkan kemampuan berpikir. rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah upaya meningkatkan kreativitas belajar ips melalui model quantum teaching dengan pendekatan pakem siswa kelas v sd negeri 3 jagong jeget kab. aceh tengah? tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan upaya meningkatkan kreativitas belajar ips melalui model quantum teaching dengan pendekatan pakem siswa kelas v sd negeri 3 jagong jeget kab. aceh tengah. pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. subjek penelitian ini adalah guru dan siswa kelas v sd negeri 3 jagong jeget. teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan observasi dan wawancara. teknik analisis yang digunakan peneliti merupakan teknik analisis sieddel (1982) dalam

Baca Juga : PENGARUH METODE KERJA KELOMPOK TERHADAP PRESTASI BELAJAR PKN SISWA KELAS IV SD NEGERI 3 JAGONG JEGET KAB. ACEH TENGAH (Wahyuni Maida, 2020) ,

Baca Juga : MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL QUANTUM TEACHING DI KELAS VIII SMP NEGERI 6 BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2016/2017 (YENNY SAFRINA, 2017) ,

ng (2012: 248) yaitu: mencatat, mengumpulkan, dan membuat temuan-temuan umum. berdasarkan hasil penelitian, kreativitas belajar ips siswa kelas v belum sepenuhnya meningkat, hal ini dapat dilihat dari tidak adanya sikap inisiatif yang diperlihatkan oleh siswa, kurangnya kepercayaan diri siswa maupun keberanian untuk menyampaikan pendapat, kurang mandiri dalam berfikir serta masih ada beberapa siswa yang tidak memiliki minat dalam mengikuti pembelajaran. sehingga dapat disimpulkan bahwa penggunaan model quantum teaching dengan pendekatan pakem ternyata belum mampu untuk meningkatkan kreativitas belajar ips siswa kelas v di sd negeri 3 jagong jeget kab. aceh

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan menghubungi email pengarang : denikdenik425@gmail.com atau dapat mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PENCAPAIAN KETUNTASAN KLASIKAL PADA PEMBELAJARAN FISIKA MELALUI PENERAPAN MODEL QUANTUM TEACHING DI SMP NEGERI 4 BANDA ACEH (Novita Uliati, 2018) ,

PEMAHAMAN MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING PADA MATERI INTEGRAL (Desi Aria Mustika, 2019) ,

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VII-8 SMP NEGERI 17 BANDA ACEH (NAZARIATUN NAJMI, 2015) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi