SUCI SASMITA. PROSES PEMBELAJARAN SENI BUDAYA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL PAD MATERI TARI KREASI SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 18 BANDA ACEH. Banda Aceh : Fakultas KIP Universitas Syiah Kuala, 2020

Abstrak

Abstrak kata kunci: tari kreasi, belajar, media audio visual penelitian yang berjudul “proses pembelajaran seni budaya pada materi tari kreasi dengan menggunakan media audio visual siswa kelas viii smp negeri 18 banda aceh”. masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana proses dan perbandingan hasil belajar siswa yang menggunakan media audio visual dan tanpa menggunakan media audio visual di smp negeri 18 banda aceh. jenis penelitian eksperimen, pendekatan penelitian deskriptif kuantitatif, teknik pengumpulan data tes praktik dan tes pengetahuan. metode analisis data uji-t, uji dua pihak. populasi penelitian ini adalah kelas viii yang terdiri dari lima rombel, metode yang digunakan random sampling, yang menjadi sampel penelitian kelas viii-1 dan viii-3. berdasarkan hasil yang telah diperoleh, dimana thitung = 39.4 pada taraf signifikan ? = 0.05 dengan derajat kebebasan (dk) = n1 + n2 ? 2 = 48, maka dari tabel distribusi t diperoleh t0.975 (48) = 2.02. karena thitung > ttabel (39.4 >

Baca Juga : PROSES PEMBELAJARAN SENI TARI PADA MATERI TARI KREASI GAYA TRADISIONAL DI KELAS VIII SMP NEGERI 19 PERCONTOHAN BANDA ACEH (CUT RAHMATILLAH, 2017) ,

Baca Juga : PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA SISWA KELAS VIII SMPN 1 BANDA ACEH (Santi hartina, 2014) ,

2.02), maka sesuai dengan hipotesis yang diajukan dengan ketentuan. “kriteria pengujian yang berlaku adalah terima ho jika ?t1-½? < t < t1- ½? dan dalam hal ini ho ditolak”. dengan demikian perbandingan hasil belajar siswa menggunakan media audio visual berbeda dengan hasil belajar siswa yang tidak menggunakan media audio

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan menghubungi email pengarang : suci.sasmita@yahoo.co.id atau dapat mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR TARI TRADISIONAL GUEL DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO-VISUAL DAN TANPA AUDIO-VISUAL DI SMPN 1 DARUSSALAM (Susi Triani, 2018) ,

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA DENGANMENGGUNAKAN MODEL DIRECT INSTRUCTION DENGAN YANG TIDAK MENGGUNAKAN MODEL DI KELAS VIII PADA MATERI SENI TARI KREASI “NIRMALA” DI SMP NEGERI 4 BANDA ACEH (Lusiana, 2015) ,

PENGGUNAAN MEDIA AJAR PADA PEMBELAJARAN SBDP (SENI BUDAYA DAN PRAKARYA) PADA MATERI SENI TARI DI SD SE-KECAMATAN BINTANGKABUPATEN ACEH TENGAH (SUS ARMADANI, 2015) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi