NURUL RAHMI. IMPLEMENTASI MODEL SNOWBALL THROWING TERHADAP KETUNTASAN BELAJAR PADA MATERI KELILING DAN LUAS BANGUN DATAR DI KELAS IV SDN GUE GAJAH KAB. ACEH BESAR. Banda Aceh : Fakultas KIP Universitas Syiah Kuala, 2020

Abstrak

Abstrak rahmi, nurul. 2020. implementasi model snowball throwing terhadap ketuntasan belajar pada materi keliling dan luas bangun datar di kelas iv sdn gue gajah kabupaten aceh besar. skripsi, jurusan pendidikan guru sekolah dasar, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, universitas syiah kuala, pembimbing: (1) drs. soedirman z, m.pd. (2) drs. fauzi, m.pd. kata kunci: model snowball throwing, materi keliling dan luas bangun datar. penelitian ini berjudul “implementasi model snowball throwing terhadap ketuntasan belajar pada materi keliling dan luas bangun datar di kelas iv sdn gue gajah kabupaten aceh besar”. rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimanakah implementasi model snowball throwing terhadap ketuntasan belajar peserta didik pada materi keliling dan luas bangun datar di kelas iv sdn gue gajah kabupaten aceh besar. penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana implementasi model snowball throwing terhadap ketuntasan belajar peserta

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT PADA MATERI KELILING DAN LUAS BANGUN DATAR DI KELAS IV SDN LHOKSEUMULU ACEH BESAR (NUZUL KURYANI, 2014) ,

Baca Juga : PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATERI KELILING DAN LUAS BANGUN DATAR BAGI SISWA KELAS IV SDN UNGGUL LAMPENEURUT ACEH BESAR (TUTIA FITRI, 2019) ,

didik pada materi keliling dan luas bangun datar di kelas iv sdn gue gajah kabupaten aceh besar. pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. subjek dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas iv sdn gue gajah kabupaten aceh besar dengan jumlah 14 peserta didik yang terdiri dari peserta didik laki-laki 6 orang dan peserta didik perempuan 8 orang. adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan tes ketuntasan belajar peserta didik dan lembar observasi kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran. analisis data hasil tes ketuntasan belajar dengan menggunakan persentase. sedangkan analisis hasil observasi implementasi pembelajaran dengan menggunakan tkg. berdasarkan hasil penelitian dan analisis hasil observasi implementasi pembelajaran menunjukkan bahwa kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe snowball throwing diperoleh rata-rata 3,97 (baik). hal ini menunjukkan bahwa hasil pengamatan guru mengelola pembelajaran mencapai kriteria baik. pembelajaran melalui implementasi model pembelajaran kooperatif tipe snowball throwing pada materi keliling dan luas bangun datar di kelas iv sdn gue gajah kabupaten aceh besar dapat mencapai ketuntasan, dengan nilai rata-rata 85 dan nilai ketuntasan klasikal 85,71%.

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan menghubungi email pengarang : nurul.rhm@mhs.unsyiah.ac.id atau dapat mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KELILING DAN LUAS BANGUN DATAR DI KELAS IV SDN LAMBLANG ACEH BESAR (Iryani Widiastuti, 2020) ,

PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWING PADA MATERI PERKEMBANGAN TEKNOLOGI UNTUKMENCAPAI KETUNTASAN HASIL BELAJAR SISWAKELAS IV SD NEGERI 69 BANDA ACEH (Silvia Srifuji Ys, 2013) ,

PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWING PADA MATERI SIFAT-SIFAT BANGUN RUANGRNDI KELAS V SD NEGERI 62 BANDA ACEH (Dara Quthnie, 2014) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi