NOVRA RIZKIA. PERBANDINGAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING DENGAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DALAM PELAJARAN GEOGRAFI KELAS X DI SMAN 5 BANDA ACEH. Banda Aceh : Fakultas KIP Universitas Syiah Kuala, 2020

Abstrak

Abstrak rizkia, novra. 2020. perbandingan hasil belajar peserta didik menggunakan model problem based learning dengan model contextual teaching and learning dalam pelajaran geografi kelas x di sman 5 banda aceh. skripsi. jurusan pendidikan geografi, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan. universitas syiah kuala. pembimbing : 1) drs. thamrin k, m.si 2) novia zalmita, s.pd. m.pd kata kunci : perbandingan, problem based learning, contextual teaching and learning, hasil belajar penelitian ini merupakan penelitian yang terkait dengan perbandingan hasil belajar dari penerapan dua model pembelajaran yaitu problem based learning dan contextual teaching and learning. rumusan masalah dari penelitian ini adalah apakah hasil belajar peserta didik yang diajarkan dengan model problem based learning lebih baik dibandingkan dengan model contextual teaching and learning pada mata pelajaran geografi kelas x di sman 5 banda aceh?. tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui

Baca Juga : PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DENGAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI SISWA SMAN 5 TAKENGON (LIANA AGUSTINA, 2019) ,

Baca Juga : PERBANDINGAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DENGAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING START WITH A QUESTION PESERTA DIDIK KELAS XI SMA NEGERI 1 BAITUSSALAM (RIZKI KUSUMA DEWI, 2020) ,

perbandingan hasil belajar peserta didik yang diajarkan dengan model problem based learning dengan model contextual teaching and learning pada mata pelajaran geografi kelas x di sman 5 banda aceh. hipotesis yang diajukan yakni hasil belajar peserta didik yang diajarkan dengan model problem based learning lebih baik dibandingkan dengan hasil belajar peserta didik yang diajarkan dengan model contextual teaching and learning. penelitian ini merupakan jenis penelitian eksperimen dengan mengambil sampel dua kelas dari kelas x di sman 5 banda aceh yang berjumlah 46 peserta didik. teknik pengujian hipotesis yang digunakan adalah uji statistik non parametrik menurut mann whitney (uji u) dengan menggunakan uji z karena sampel >20. adapun kriteria uji dari uji mann whitney yakni apabila zhitung > ztabel, maka terima ha. hasil yang diperoleh dari hasil uji u yakni zhitung = 5,81 dan pada taraf signifikansi 5%, diperoleh ztabel = 1,65. jadi diperoleh zhitung > ztabel sehingga terima ha. dengan demikian, dapat disimpulkan hasil belajar peserta didik yang diajarkan dengan model problem based learning lebih baik dibandingkan dengan model contextual teaching and learning pada mata pelajaran geografi kelas x di sman 5 banda

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan menghubungi email pengarang : novrary@yahoo.com atau dapat mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PROBLEM BASED LEARNING DAN SPONTANEOUS GROUP DISCUSION DALAM PELAJARAN GEOGRAFI KELAS XI DI SMA NEGERI 12 BANDA ACEH (MAULIDIN, 2019) ,

PENERAPAN BAHAN AJAR BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING (PBL) PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMAN 8 BANDA ACEH (SERINA, 2020) ,

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN OBSERVATION LEARNING DENGAN QUANTUM TEACHING DALAM MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS X IS SMA NEGERI 16 BANDA ACEH (NURMANSYAH PUTRA, 2020) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi