ARDIAN. HASIL BELAJAR SISWA YANG DIPEROLEH MELALUI MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE NHT DENGAN STAD PADA MATERI PESAWAT SEDERHANA DI KELAS V SD NEGERI 62 BANDA ACEH. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2014

Abstrak

Abstrak kata kunci: hasil belajar, numbered head together, student team achievement division pembelajaran kooperatif merupakan salah satu model pembelajaran yang sesuai di tingkat sd, dua model pembelajaran kooperatif yang di gunakan dalam penelitian ini yaitu model kooperatif tipe numbered head together dan model kooperatif tipe student team achievement division. penelitian ini berjudul “hasil belajar siswa yang diperoleh melalui model pembelajaran cooperative learning tipe nht dengan stad pada materi pesawat sederhana di kelas v sd negeri 62 banda aceh”. masalah penelitian di rumuskan sebagai “apakah pembelajaran materi pesawat sederhana dengan model kooperatif tipe nht dan tipe stad memberikan hasil belajar yang sama pada siswa kelas v sd negeri 62 banda aceh”. penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian eksperimen; rancangan eksperimen murni. populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas v sd negeri 62 banda aceh yang berjumlah 66 siswa.

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE STAD (STUDENTS TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS) DALAM JPS GEOGRAFI TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SMP NEGERI 5 BANDA ACEH (Aidha Auliani, 2021) ,

Baca Juga : PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE STAD UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATERI KEGIATAN EKONOMI INDONESIA PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 37 BANDA ACEH (Sari Karmila, 2015) ,

n di laksanakan pada 2 kelas; siswa kelas v. sampel kedua kelas di acak dari populasi yang sama. kelas yang pertama digunakan sebagai subjek pembelajaran dengan model kooperatif tipe nht, dan kelas yang kedua dengan model kooperatif tipe stad. dari uji homogenitas data awal, menunjukkan kemampuan kedua kelas sama. data dikumpulkan dengan tes. data di olah dengan aksioma statistic uji-t dua pihak dengan taraf signifikan 0,05 dk=64. hasil analisis di peroleh t_(hitung )= 0,08; t_(tabel )= 2,00 (0,08< 2,00). berdasarkan analisis tersebut? h?_(0 )diterima dan h_(1 )ditolak, sehingga dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa yang diperoleh melalui model pembelajaran kooperatif tipe numbered head together (nht) dan model kooperatif tipe student team achievement division (stad) tidak berbeda nyata pada materi pesawat sederhana di kelas v sd negeri 62 banda

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIF LEARNING TIPE INVESTIGASI KELOMPOK MELALUI KETERAMPILAN PROSES SAINS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII DI MTSN RUKOH BANDA ACEH PADA MATERI PESAWAT SEDERHANA (Veny Meyliani Zaiyan, 2017) ,

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIF LEARNING TIPE INVESTIGASI KELOMPOK MELALUI KETERAMPILAN PROSES SAINS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII DI MTSN RUKOH BANDA ACEH PADA MATERI PESAWAT SEDERHANA (Veny Meyliani Zaiyan, 2017) ,

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS X SMA NEGERI 11 KOTA BANDA ACEH SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2011-2012 (Syahrul Ridha, 2021) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi