LIANA AGUSTINA. PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DENGAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI SISWA SMAN 5 TAKENGON. Banda Aceh : Fakultas KIP Universitas Syiah Kuala, 2019

Abstrak

Abstrak liana, agustina.2019. perbandingan hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran contextual teaching and learning dengan model pembelajaran discovery learing pada mata pelajaran geografi di sman 5 takengon. skripsi, jurusan pendidikan geografi, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, universitas syiah kuala. pembimbing (1) drs. thamrin k. m. si (2) m. okta ridha maulidian s.pd., m.pd kata kunci: perbandingan, hasil belajar, geografi, contextual teaching and learning, discovery learning penelitian ini berjudul perbandingan hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran contextual teaching and learning dengan model pembelajaran discovery learing pada mata pelajaran geografi siswa sman 5 takengon. rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran contextual teaching and learning lebih baik dibandingkan dengan model pembelajaran discovery learning pada mata pelajaran geografi di sman 5 takengon. penelitian ini

Baca Juga : PERBANDINGAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING DENGAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DALAM PELAJARAN GEOGRAFI KELAS X DI SMAN 5 BANDA ACEH (NOVRA RIZKIA, 2020) ,

Baca Juga : PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN OBSERVATION LEARNING DENGAN QUANTUM TEACHING DALAM MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS X IS SMA NEGERI 16 BANDA ACEH (NURMANSYAH PUTRA, 2020) ,

juan untuk mengetahui hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran contextual teaching and learning lebih baik dari pada model discovery learning pada mata pelajaran geografi. penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen. popolasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas xii di sman 5 takengon yang berjumlah 110 siswa. pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling sebanyak 51 siswa. teknik mengumpulan data dengan menggunakan tes kepada siswa, yaitu dengan memberikan pre-test dan post-test. teknik pengolahan data dilakukan dengan uji-t dengan nilai rata-rata kelas eksperimen i diperoleh 75,19 dan rata-rata kelas eksperimen ii diperoleh 74. hasil pengolahan data diperoleh nilai thitung 1,06 dan nilai ttabel 1,68 pada taraf signifikansi 5% dengan dk=49 artinya thitung ? ttabel sehingga h0 diterima. dapat disimpulkan hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran contextual teaching and learning tidak lebih baik dari hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran discovery learning pada mata pelajaran geografi di sman 5

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan menghubungi email pengarang : liana_agustina22@yahoo.com atau dapat mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM LEARNING DAN QUANTUM TEACHING PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS X DI MAN 1 BANDA ACEH (SITI HAJAR, 2019) ,

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DENGAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DALAM MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS XI SMA NEGERI 1 BANDAR BARU (Alkindi Wira Saputra, 2019) ,

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE PROBLEM POSING DAN PROBING PROMPTING DALAM MATA PELAJARAN GEOGRAFI DI SMA NEGERI 3 TAKENGON (Erdini Susanti, 2019) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi