cut elisa octadiana. PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA YANG MELALUI MODEL KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURERNDENGAN MODEL PEMBELAJARANRNEXAMPLES NON EXAMPLES. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2014

Abstrak

Abstrak kata kunci: hasil belajar, picture and picture, examples non examples. penelitian ini berjudul “perbedaan hasil belajar siswa yang diperoleh melalui model kooperatif tipe picture and picture dengan model pembelajaran examples non examples”. rumusan masalah dari penelitian ini adalah “apakah terdapat perbedaan hasil belajar siswa pada materi kenampakan matahari di kelas ii sdn 46 banda aceh yang diperoleh melalui model kooperatif tipe picture and picture dengan model pembelajaran examples non examples?. penelitian ini bertujuan untuk mengkaji perbedaan hasil belajar siswa yang diperoleh melalui model kooperatif tipe picture and picture dengan model pembelajaran examples non examples pada materi kenampakan matahari di kelas ii sdn 46 banda aceh. penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan true experimental desaign. populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas ii sdn 46 banda aceh yang berjumlah 38 siswa. sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak

Baca Juga : PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA YANG MELALUI MODEL KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURERNDENGAN MODEL PEMBELAJARANRNEXAMPLES NON EXAMPLES (cut elisa octadiana, 2014) ,

Baca Juga : PERBEDAAN HASIL BELAJAR YANG DIAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLES NON EXAMPLES DAN PICTURE AND PICTURE PADA KONSEP CAHAYA SISWA KELAS VIII SMP 4 BANDA ACEH (ULFA MAULI HAZIRNI, 2015) ,

h populasi yaitu 38 siswa. penelitian ini terbagi menjadi 2 kelas yaitu iia dan kelas iib yang keduanya adalah kelas eksperimen yang dipilih secara acak. kelas eskperimen iia terpilih 19 siswa yang terdiri dari 8 laki-laki dan 11 perempuan sedangkan pada kelas eksperimen iib terpilih 19 siswa yang terdiri dari 11 laki-laki dan 8 perempuan. teknik pengumpulan data dilakukan denga tes yang berbentuk multiple choice yang diberikan pada awal dan akhir pembelajaran. data yang diperoleh diolah dengan menggunakan rumus statistic uji-t dua pihak dengan taraf signifikan 0,05, criteria pengujian;

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PICTURE RNAND PICTURE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWARNPADA KONSEP CACAT MATA KELAS VIIIARNMTSN BLANG RNBALEE KABUPATEN ACEH BARAT (Mizayanti, 2015) ,

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE EXAMPLES NON EXAMPLES PADA MATERI PENYESUAIAN MAKHLUK HIDUP DENGAN LINGKUNGANNYA DI KELAS V SDN 1 TAPAKTUAN (AYU AFRIANA, 2014) ,

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE DENGAN MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLES NON EXAMPLES PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU KELAS VIII SMP NEGERI 2 KUTA BARO (Arifsah Putra, 2016) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi