IWAN FAJRI. PENGARUH MODEL PROJECT CITIZEN DALAM MENINGKATKAN LEARNING AND INNOVATION SKILLS SISWA DI SMA NEGERI 10 FAJAR HARAPAN BANDA ACEH. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2019

Abstrak

Abstrak fajri, iwan. 2019. pengaruh model project citizen dalam meningkatkan learning and innovation skills siswa sma negeri 10 fajar harapan banda aceh. jurusan pendidikan pancasila dan kewarganegaraan, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, universitas syiah kuala. pembimbing : 1) drs. nasir basyah, m.si 2) dr. rusli yusuf, m.pd kata kunci : project citizen, learning and innovation skills penelitian ini berjudul: “pengaruh model project citizen dalam meningkatkan learning and innovation skills siswa sma n 10 fajar harapan banda aceh”. perkembangan zaman yang sudah masuk abad 21 menuntut para siswa harus menguasai keterampilan yang dibutuhkan. selama ini guru melakukan proses pembelajaran sangat sedikit yang berorientasi untuk mengembangkan kemampuan berpikir kritis dan keterampilan belajar dan berinovasi lainya, sehingga siswa kurang dilatih untuk mengembangkan kemampuan berpikir kritis. hal ini disebabkan karena guru terfokus menggunakan satu model pembelajaran.

Baca Juga : TEACHERS' FEEDBACKS ON STUDENTS' LEARNING (chairisma edayani, 2016) ,

Baca Juga : FACTORS WHICH MOTIVATE SMA STUDENTS TO ENTER FKIP ENGLISH DEPARTMENT SYIAH KUALA UNIVERSITY {A CASE STUDY AT SMA NIO FAJAR HARAPAN BANDA ACEH) (Mawardi, 2021) ,

san masalah dalam penelitian ini adalah (1) bagaimana learning and innovation skills siswa kelas eksperimen yang diberikan model project citizen dengan kelas kontrol yang mendapatkan model konvensional. (2) apakah ada pengaruh learning and innovation skills siswa kelas eksprimen dengan kelas kontrol. penelitian ini bertujuan mendeskripsikan (1) untuk mendeskripsikan learning and innovation skills siswa kelas eksperimen diberi model project citizen dengan siswa kelas kontrol diberi model konvesional, (2) untuk melihat hasil pengaruh learning and innovation skills siswa kelas eksperimen diberi model project citizen dengan siswa kelas kontrol diberi model konvesional. hipotesis dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh terhadap peningkatan learning and innovation skills yang signifikan antara siswa kelas eksperimen yang menggunakan model project citizet dengan siswa kelas kontrol yang hanya menggunakan model konvensional. penelitian ini menggunakan jenis peneilitian quasi experiment dengan pretest-postest non equivalent control group design.,sampel dalam penelitian ini diambil dengan teknik sample random sampling. instrumen yang digunakan adalag angket pengumpulan data menggunakan angket. teknik analisis data yang digunkan untuk pengujian hipotesis adalah dengan teknik analisi uji independent t-test (uji-t). berdasarkan hasil penelitian menunjukan hasil bahwa (1) deskripsi learning and innovation skills kelas eksperimen dan kelas kontrol mengalami peningkatan dengan masing-masing 0,222 dan 0,062 sebelum dan sesudah perlakuan. (2) terdapat pengaruh signifikan pada penggunaan model project citizen terhadap peningkatan learning and innovation skills siswa sma negeri 10 fajar harapan banda aceh. hal ini ditunjukan dari nilai sig. (2-tailed) lebaih kecil dari < 0,05 yaitu sebesar 0,003 dengan skor mean pada kelas eksperimen sebesar 4,094 dan pada kelas kontrol sebesar 3,767. berdsarkan penelitian dapat disimpulkan bahwa model project citizen dapat meningkatkan learning and innovation skills siswa sma negeri 10 fajar harapan banda

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan menghubungi email pengarang : iwanfajri11@gmail.com atau dapat mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMA NEGERI 10 FAJAR HARAPAN MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASET LEARNING (PBL) PADA MATERI RELASI DAN FUNGSI TAHUN PELAJARAN 2016/2017 (Jumratul Aini, 2017) ,

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING PADA MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN DI KELAS XI SMK NEGERI 1 GUNUNG MERIAH KABUPATEN ACEH SINGKIL (Irawita, 2019) ,

METHODS APPLIED BY THE TEACHERS IN TEACHING SPEAKING FOR GRADE XII OF SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS (A QUALITATIVE STUDY AT SMAN 2 BANDA ACEH) (FRILLA GEUBRINA DJUFRI, 2014) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi