BELLA BELINDA. PERBEDAAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DALAM MEMECAHKAN MASALAH FISIKA PADA SISWA BERDASARKAN GENDER DI SMAN 11 BANDA ACEH. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2019

Abstrak

Penelitian komparatif dengan pendekatan kuantitatif ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis berdasarkan gender dalam memecahkan masalah fisika. populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas xi, sampel dalam penelitian adalah siswa kelas xi-ia2 (kelas putra) dan kelas xi-ia4 (kelas putri) yang kedua kelasnya sama-sama berjumlah 21 orang. data dikumpulkan dengan memberikan tes kepada siswa yang menuntut kemampuan berpikir kritis dari ennis. kemampuan berpikir kritis merupakan kemampuan berpikir untuk mengambil suatu tindakan atau keputusan yang tepat dalam situasi tertentu misalnya, dalam pengerjaan soal. hasil penelitian dari perhitungan uji-t menunjukkan bahwa terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis dalam memecahkan masalah yang ada pada soal berdasarkan gender. hal ini dapat dilihat dari hasil uji-t didapatkan t hitung > t tabel maka terima ha dan dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis dalam

Baca Juga : PENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA MELALUIPENDEKATAN METAKOGNITIF (Ainuna Fasha, 2016) ,

Baca Juga : KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PROBLRM BASED LEARNING DI SMP PKPU ACEH BESAR (Masitah, 2019) ,

ahkan masalah fisika pada siswa berdasarkan gender di sman 11 banda

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan menghubungi email pengarang : Bellabelinda8@gmail.com atau dapat mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA MTSN DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI JENIS KELAMIN (MAWADDAH, 2019) ,

KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA MTSN DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI JENIS KELAMIN (MAWADDAH, 2019) ,

KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MELALUI MODEL SNOWBALL THROWING TERHADAP HASIL BELAJAR MATERI FISIKA PADA SISWA KELAS X SMAN 1 MONTASIK ACEH BESAR TAHUN PELAJARAN 2015/2016 (Intan Syahrina, 2018) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi