Nazaratul Husna. PERBANDINGAN PRESTASI BELAJARMATAKULIAH FISIKADASAR 1 DARI MAHASISWA YANG DI TERIMA MELALUI USMU DAN SNMPTN DI PRODI PENDIDIKAN FISIKARN FKIP UNSYIAH. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2014

Abstrak

Kata kunci: perbandingan, prestasi, mahasiswa, usmu, snmptn undangan seleksi masuk universitas (usmu) adalah jalur undangan seleksi penerimaan mahasiswa baru berdasarkan penjaringan prestasi akademik. seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (snmptn) adalah jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru melalui ujian tulis yang di selenggarakan secara serentak di seluruh perguruan tinggi dalam satu sistem yang terpadu. di prodi fisika fkip unsyiah terdapat mahasiswa dari lulusan usmu dan snmptn. perbedaan latar belakang lulusan diperkirakan akan mempengaruhi prestasi belajar. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui nilai tertinggi fisika dasar 1 mahasiswa yang diterima melalui usmu dan snmptn angkatan 2012 di prodi pendidikan fisika fkip unsyiah. pengujian di koordinasi dalam judul perbandingan prestasi belajar mata kuliah fisika dasar 1 dari mahasiswa yang di terima melalui usmu dan snmptn di prodi pendidikan fisika fkip unsyiah. populasi dalam penelitian ini adalah seluruh

Baca Juga : PERBANDINGAN INDEKS PRESTASI KUMULATIF MAHASISWA JALUR MASUK SELEKSI NASIONAL MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI DAN SELEKSI BERSAMA MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI PADA JURUSAN PENDIDIKAN FISIKA FKIP UNSYIAH (AFRA MULYA ALAMSYAH, 2019) ,

Baca Juga : PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN GEOGRAFI FKIP UNIVERSITAS SYIAH KUALA BERDASARKAN JALUR SNMPTN DAN SBMPTN ANGKATAN TAHUN 2015 2017 (Kasihani, 2019) ,

swa program studi pendidikan fisika yang diterima melalui usmu dan snmptn tahun ajaran 2012-2013 semester 1, berjumlah 70 mahasiswa. data dikumpulkan menggunakan teknik dokumentasi, berupa nilai fisika dasar 1 mahasiswa yang diluluskan berdasarkan kriteria latar belakang jalur masuk. dan latar belakang lulusan. pengelohan data dengan menggunakan rumus statistik uji-t. hasil penelitian yaitu thitung = 2,046, sedangkan ttabel = 1,995, sedangkan ttabel pada taraf signifikan ? = 0,05 dengan dk = n1 + n2 2. dengan demikian, thitung > ttabel sehingga hipotesis di tolak. berdasarkan hasil tersebut, maka dapat disimpulakan bahwa prestasi belajar mahasiswa program studi pendidikan fisika yang di terima melalui usmu lebih tinggi dari mahasiswa yang diterima melalui

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA BIDIKMISI DENGAN NON BIDIKMISI JURUSAN PENDIDIKAN GEOGRAFI FKIP UNSYIAH TAHUN 2016 (ESI MARLIJA, 2020) ,

PERBANDINGAN PRESTASI MAHASISWA BERDASARKAN JALUR MASUK PERGURUAN TINGGI PADA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA (ASMAUL HUSNA, 2017) ,

PERBANDINGAN INDEKS PRESTASI KUMULATIF (IPK) MAHASISWA BERDASARKAN JALUR MASUK JURUSAN PENDIDIKAN GEOGRAFI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA PERBANDINGAN INDEKS PRESTASI KUMULATIF (IPK) MAHASISWA BERDASARKAN JALUR MASUK JURUSAN PENDIDIKAN GEOGRAFI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA (RAUDHA MEUTIA, 2019) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi