Rina Juwita. PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA TIGA DIMENSI TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI BANGUN RUANG DI KELAS V SD NEGERI 8 LINGE KABUPATEN ACEH TENGAH. Banda Aceh : Fakultas KIP Universitas Syiah Kuala, 2019

Abstrak

Abstrak juwita, rina. 2019. pengaruh penggunaan media tiga dimensi terhadap hasil belajar peserta didik pada materi bangun ruang di kelas v sdn 8 linge kabupaten aceh tengah. skripsi, jurusan pendidikan guru sekolah dasar, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, universitas syiah kuala, pembimbing: (1) dra. monawati, m.pd., (2) linda vitoria, s.si, m.sc. kata kunci: pengaruh, media tiga dimensi, hasil belajar, bangun ruang untuk tercapainya tujuan pembelajaran, maka diperlukan sarana yang dapat mendukung dalam proses pembelajaran. salah satu dengan menggunakan media pembelajaran. media pembelajaran merupakan segala macam alat atau situasi yang dapat memperjelas pemahaman peserta didik dalam proses pembelajaran. penelitian ini berupaya menggunakan media tiga dimensi untuk membantu pemahaman peserta didik. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media tiga dimensi dalam pembelajaran bangun ruang terhadap hasil belajar peserta didik di

Baca Juga : PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA VIDEO PADA KONSEP SISTEM GERAK PADA MANUSIA TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR KOGNITIF PESERTA DIDIK PADA SMA NEGERI 1 PEUKAN BARO KABUPATEN PIDIE (Fauzan, 2018) ,

Baca Juga : PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING PADA MATERI JARING-JARING BANGUN RUANG UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DI KELAS V SD NEGERI PIR BATEE PUTEH V ACEH BARAT (Anisah, 2019) ,

kelas v sdn 8 linge. pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini pendekatan kuantitatif. jenis penelitian adalah pre experimental design dengan model one shot case study. dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah peserta didik kelas v sebanyak 16 orang. teknik pengambilan sampel adalah sampling jenuh karena semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. teknik pengumpulan data dilakukan dengan memberikan tes soal berbentuk pilihan ganda dan uraian. pengolahan data menggunakan uji-t satu pihak yaitu pihak kanan. hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan taraf signifikan ? = 0,05, dk = n - 1 = 16 – 1 = 15 diperoleh t (0,95)(15) = 1,753. karena thitung ? ttabel yaitu 4,25 ? 1,753 maka hipotesis ho ditolak sehingga mengakibatkan h a diterima. maka disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan media tiga dimensi terhadap hasil belajar peserta didik pada materi bangun ruang di kelas v sdn 8 linge kabupaten aceh

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan menghubungi email pengarang : rinajuwita600@gmail.com atau dapat mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PHYSICS EDUCATION TECHNOLOGY (PHET) PADA MATERI STRUKTUR ATOM TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS X SMAN 9 BANDA ACEH (Zahratul Idami, 2018) ,

PENERAPAN MEDIA PERSEGI SATUAN DALAM PEMBELAJARAN LUAS BANGUN DATAR DI KELAS IV SD NEGERI 47 BANDA ACEH (Fahmi, 2018) ,

PENGARUH MEDIA POP-UP BOOK TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA TEMA 7 SUBTEMA 1 KELAS IV SD NEGERI 2 BANDA ACEH (Haira Ilmi, 2020) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi