maisarah. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) PADA MATERI TURUNAN FUNGSI ALJABARRN DI KELAS XI SMA NEGERI 3 BANDA ACEH. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2014

Abstrak

Abstrak kata kunci : model pembelajaran kooperatif group investigation (gi), pembelajaran konvensional, hasil belajar materi turunan fungsi aljabar. pembelajaran kooperatif merupakan suatu pembelajaran yang mengutamakan kerja sama antar siswa dalam kelompok-kelompok untuk mencapai tujuan pembelajaran. model pembelajaran mempunyai beberapa tipe, diantaranya model pembelajaran kooperatif tipe group investigation (gi) dan model pembelajaran konvensional. dengan menerapkan model pembelajaran diharapkan hasil belajar siswa dalam mata pelajaran matematika mengalami peningkatan.oleh karena itu penulis tertarik untuk mengadakan penelitian dengn judul penerapan model pembelajaran kooperatif tipe group investigation (gi) pada materi turunan fungsi aljabar di kelas xi sma negeri 3 banda aceh . penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar melalui model pembelajaran kooperatif group investigation (gi) dan model pembelajaran konvensional pada materi turunan fungsi

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DALAM MATERI PAJAK DI SMP NEGERI 9 BANDA ACEH (, 2015) ,

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) PADA MATERI SEGITIGA DI KELAS VII SMP NEGERI 8 BANDA ACEH (Yustia Sari, 2013) ,

bar di kelas xi sma negeri 3 banda aceh. populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas xi sma negeri 3 banda aceh dan sampelnya adalah siswa kelas xi ia-6 dan kelas xi ia-7 diambil secara random sampling yaitu kelas xi ia-6 yang diterapkan model pembelajaran kooperatif tipe group investigation (gi) dan kelas xi ia-7 yang diterapkan model pembelajaran konvensional. pendekatan penelitian adalah pendekatan eksperimen dan jenis penelitiannya adalah kuantitatif. pengolahan data kuantitatif dilakukan dengan menggunakan uji-t dua pihak dengan taraf signifikan ?=0,05. dari hasil analisis data didapat kedua kelas bersifat homogen dan berdistribusi normal sehingga uji-t bisa dilakukan dan diperoleh

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL RNDI KELAS VII SMP NEGERI 3 BANDA ACEH (Fazaliana, 2014) ,

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) PADA MATERI STATISTIKA DI KELAS XI SMA NEGERI 1 BAITUSSALAM TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (RISA ARWINA, 2014) ,

PENINGKATAN PRESTASI DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION DI SMA NEGERI 8 BANDA ACEH (Jul Siga Putra, 2017) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi