LAILATUL QADRI. PENERAPAN STRATEGI REACT UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SMAN 1 BANDA ACEH. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2019

Abstrak

Abstrak lailatul qadri (2019). kemampuan berpikir kreatif dan komunikasi matematis siswa melalui penerapan strategi react di sma 1 banda aceh. kemampuan berpikir kreatif dan komunikasi matematis penting untuk menumbuhkan kemampuan dalam diri siswa menggunakan pola pikir matematika dalam kehidupan sehari-hari. kondisi saat ini memperlihatkan bahwa siswa masih mengalami kendala dalam menyelesaikan soal matematika yang berkaitan dengan kemampuan berpikir kreatif dan komunikasi matematis. oleh karena itu, diperlukan strategi pembelajaran matematika sehingga dapat meningkatkan kemampuan berpikir kreatif dan komunikasi matematis siswa. strategi yang dapat diterapkan yaitu melalui relating, experiencing, applying, cooperating, dan transferring (react). penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan berpikir kreatif dan komunikasi matematis siswa melalui pembelajaran dengan strategi react. pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif dengan

Baca Juga : PENERAPAN MATHEMATICAL HABITS OF MIND UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA (ELVIRA HAJRIDA, 2016) ,

Baca Juga : KEMAMPUAN BEPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH KELAS XI SMA NEGERI 12 BANDA ACEH (Hasanul Basri, 2019) ,

jenis eksperimen. sampel penelitian adalah siswa kelas x mia-3 sman 1 banda aceh sebagai kelas eksperimen yang memperoleh pembelajaran dengan strategi react dan siswa kelas x mia-1 sman 1 banda aceh sebagai kelas kontrol yang memperoleh pembelajaran secara konvensional. instrumen penelitian ini yaitu tes kemampuan berpikir kreatif dan tes kemampuan komunikasi matematis. teknik analisis data menggunakan uji perbedaan rata-rata dua sampel yaitu uji independent sample t-test dengan bantuan spss versi 16. hasil penelitian menunjukkkan bahwa peningkatan kemampuan berpikir kreatif dan komunikasi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran melalui strategi react lebih baik dari pada peningkatan berpikir kreatif dan komunikasi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran secara konvensional pada taraf sig. 0,000 < 0,05 (? = 0,05). kata kunci : kemampuan berpikir kreatif matematis, kemampuan komunikasi matematis, strategi

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan menghubungi email pengarang : lailatulqadri07@yahoo.com atau dapat mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DAN MOTIVASI SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA MELALUI PENERAPAN PENDEKATAN PROBLEM SOLVING (Zulfiati, 2016) ,

KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DAN SELF CONFIDENCE SISWA DALAM MATEMATIKA MELALUI PENDEKATAN CHALLENGE BASED LEARNING (HAYATUN NUFUS, 2018) ,

KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) PADA MATERI PERBANDINGAN DI KELAS VII SMPN 1 BANDA ACEH (RAUZATUL JANNAH, 2020) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi