CUT FASYA ZALISKA. PERBEDAAN TINGKAT KEPUASAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR.ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH TAHUN 2018. Banda Aceh : Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala, 2019

Abstrak

Abstrak kepuasan pasien adalah perbandingan antara harapan pasien dengan kenyataan yang dialami oleh pasien saat di rumah sakit. ruang rawat inap salah satu ruang di rumah sakit, yang digunakan sebagai tempat perawatan pasien. ruang rawat inap di rumah sakit umum daerah dr. zainoel abidin (rsudaza) banda aceh memiliki beberapa jenis ruang rawat inap, diantaranya: vip, kelas i, kelas ii, dan kelas iii, dengan setiap ruangnya memiliki kondisi yang berbeda. penelitian ini dilakukan untuk mengetahui perbandingan tingkat kepuasan pasien di ruang rawat vip dan non vip, perbandingan tingkat kepuasan antara kelas i, kelas ii, dan kelas iii, serta untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan di setiap jenis ruang rawat yang diteliti. jenis penelitian ini adalah analitik dengan desain cross sectional. total sampel pada penelitian ini adalah 160 sampel, dari 36 sampel pasien vip, 36 sampel pasien kelas i, 36 sampel pasien kelas ii, dan 52

Baca Juga : HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN KEPERAWATAN DENGAN KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (Athiril Jamal, 2016) ,

Baca Juga : PERBANDINGAN KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT UMUM MEURAXA DAN RUMAH SAKIT IBU DAN ANAK TAHUN 2013 (Fauzan Safwandi, 2013) ,

el pasien kelas iii. hasil penelitian didapatkan bahwa perbandingan tingkat kepuasan antara pasien vip dan non vip p-value < 0,05. sedangkan perbandingan antara pasien kelas i, kelas ii, dan kelas iii, p-value >0,05. faktor yang mempengaruhi di seluruh jenis ruang rawat inap adalah faktor kebersihan dan kelengkapan fasilitas kamar mandi dan toilet. kesimpulannya tingkat kepuasan antara pasien vip dan non vip berbeda. sedangkan perbandingan antara kelas i, kelas ii, kelas iii tidak memiliki perbedaan. kata kunci: kepuasan pasien, perbedaan tingkat kepuasan, ruang rawat inap, kualitas

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan menghubungi email pengarang : cutfasyazaliska@ymail.com atau dapat mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

STUDI KOMPARATIF PEMENUHAN SPIRITUAL PASIEN DI RUANG RAWAT INAP PENYAKIT DALAM PRIA DAN WANITA RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (RIZATUL HUSNA, 2015) ,

TINGKAT KEPUASAN PASIEN BERDASARKAN FAKTOR DEMOGRAFI DENGAN MENGGUNAKAN INSTRUMENT SERVQUAL DI RUANG RAWAT INAP RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (Ratna Juwita, 2018) ,

PERBANDINGAN KEPUASAN ANTARA PASIEN ASURANSI KESEHATAN (ASKES) DANRNJAMINAN KESEHATAN MASYARAKAT (JAMKESMAS) DI RUANG RAWAT INAP KELASRNIII RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH TAHUN 2014 (SISKA SRI REZKI, 2014) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi