Nurul Badariah. HUBUNGAN PERILAKU AGRESI DAN KECANDUAN GAME ONLINE PADA MAHASISWA. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2019

Abstrak

Abstrak perilaku agresi merupakan kecenderungan perilaku dengan niat untuk menyakiti orang lain, baik secara fisik maupun psikologis untuk mengekspresikan perasaan negatif, sehingga dapat mencapai tujuan yang diinginkan. salah satu cara meregulasi emosi agar tidak berperilaku agresi adalah dengan bermain game online, yang dapat menyebabkan kecanduan. tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan perilaku agresi dan kecanduan game online pada mahasiswa. penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel purposive, total keseluruhan sampel adalah 342 mahasiswa di banda aceh yang berusia 18-25 tahun. skala the agression questionnaire digunakan untuk mengukur perilaku agresi dan skala game online addiction (gas) digunakan untuk mengukur kecanduan game online pada mahasiswa. analisis data dalam penelitian ini menggunakan pearson correlation dengan hasil koefisien korelasi menunjukkan (r)=0,256 dan nilai signifikansi (p)=0.000 (p>0.05).

Baca Juga : PENGARUH GAME ONLINE FIRST PERSON SHOOTER (FPS) TERHADAP SIKAP AGRESI ANAK (STUDI KASUS PERMAINAN GAME ONLINE TERHADAP SIKAP AGRESIFITAS ANAK USIA 8-15 TAHUN DI DESA LAMTEUMEN TIMUR) (Sheidati Zakiah Uli Iman, 2020) ,

Baca Juga : KONTROL DIRI REMAJA YANG KECANDUAN GAME ONLINE (PENELITIAN PADA MAHASISWA YANG TINGGAL DI ASRAMA KAWAY XVI) (Rezki Saifan, 2019) ,

n hasil tersebut maka hipotesis yang diajukan diterima. sehingga, dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan antara perilaku agresi dan kecanduan game online pada mahasiswa. artinya, semakin tinggi perilaku agresi maka semakin tinggi kecanduan game online pada mahasiswa begitu pula sebaliknya. kata kunci: agresi, kecanduan game online,

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan menghubungi email pengarang : nurulbadariah45@gmail.com atau dapat mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

HUBUNGAN PERILAKU MEROKOK DENGAN GAME ONLINE PADA REMAJA LAKI-LAKI SMA DI PEDESAAN ACEH BESAR (AJIRNA, 2019) ,

HUBUNGAN TINGKAT KECANDUAN GAME ONLINE TERHADAP KEJADIAN ASTENOPIA PADA PELAJAR SMA DI WARNET - WARNET KOTA BANDA ACEH (Fatin Ulfah, 2016) ,

HUBUNGAN ANTARA KECANDUAN BERMAIN GAME ONLINE POINT BLANK DENGAN MOTIVASI BELAJAR PADA REMAJA (HERI KURNIAWAN, 2020) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi