Rahmatul Husna. PERBANDINGAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN DENGAN MAKE A MATCH SISWA KELAS X SMA NEGERI 2 BANDA ACEH. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2019

Abstrak

Abstrak husna rahmatul. 2018. “perbandingan hasil belajar geografi menggunakan model pembelajaran time token dengan make a match siswa kelas x sma negeri 2 banda aceh. skripsi, jurusan pendidikan geografi, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, universitas syiah kuala. pembimbing : (1) drs. syamsul bardi, m.si (2) drs. thamrin k, m.si model pembelajaran time token dan model pembelajaran make a match memiliki persamaan dan perbedaan dalam proses dan hasil pembelajaran. adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu apakah hasil belajar peserta didik menggunakan model pembelajaran time token lebih baik daripada model pembelajaran make a match siswa kelas x sma negeri 2 banda aceh?. tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah hasil belajar peserta didik menggunakan model pembelajaran time token lebih baik daripada model pembelajaran make a match siswa kelas x sma negeri 2 banda aceh. hipotesis dalam penelitian ini adalah hasil belajar peserta

Baca Juga : PERBANDINGAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWA RNYANG MENGGUNAKAN MODEL MAKE-A MATCH DAN INDEX CARD MATCH DI SMA INSHAFUDDIN BANDA ACEH (SYARIFAH MAWADDAH MISWAR, 2015) ,

Baca Juga : PERBANDINGAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN DAN KONVENSIONAL DI SMA NEGERI 1 MONTASIK (Nurlaili, 2014) ,

dik dengan menggunakan model pembelajaran time token lebih baik daripada menggunakan model pembelajaran make a match pada mata pelajaran geografi kelas x sma negeri 2 banda aceh. penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas x sma negeri 2 banda aceh yang berjumlah 341 peserta didik. pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling, hanya dua kelas yaitu kelas x is 1 sebanyak 26 peserta didik dan kelas x is 2 sebanyak 25 peserta didik. teknik pengumpulan data berupa pemberian test kepada peserta didik, yaitu pre-test dan post-test. berdasarkan hasil pengolahan data penelitian membuktikan bahwa thitung = -2,23< ttabel = 1,68 pada taraf signifikansi 5% dengan dk = 49 dengan demikian ha ditolak, maka hasil belajar peserta didik dengan menggunakan model pembelajaran make a match tidak lebih baik dibandingkan dengan hasil belajar peserta didik yang menggunakan model pembelajaran time token pada mata pelajaran geografi kelas x sma negeri 2 banda aceh. nilai rata-rata peserta didik yang dibelajarkan dengan model time token 76,53 dan model make a match 77,8. kata kunci : perbandingan, hasil belajar, time token, make a

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan menghubungi email pengarang : husna.caem23@yahoo.com atau dapat mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA YANG DIAJARKAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE COURSE REVIEW HORRAY DENGAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS XI-IIS DI SMA NEGERI 7 BANDA ACEH (WITA ROSA FATMALA, 2016) ,

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN DAN TALKING STICK DALAM MATA PELAJARAN GEOGRAFI DI SMA NEGERI 5 BANDA ACEH (Raudhatul Jannah, 2018) ,

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE-A MATCH DAN SCRAMBLE PADA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS X SMA NEGERI 12 BANDA ACEH (MUSNIATI, 2018) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi