Desi Aria Mustika. PEMAHAMAN MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING PADA MATERI INTEGRAL. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2019

Abstrak

Abstrak desi aria mustika (2018). pemahaman matematis dan self-efficacy siswa melalui model pembelajaran quantum teaching pada materi integral pemahaman matematis dan self-efficacy merupakan hal yang harus diperhatikan dalam menentukan keberhasilan belajar siswa. namun berdasarkan studi awal di sman 1 delima kedua hal tersebut masih rendah. model pembelajaran yang diyakini dapat meningkatkan pemahaman matematis serta self-efficacy siswa yaitu model pembelajaran quantum teaching. melalui model pembelajaran quantum teaching, guru diharapkan mampu memotivasi siswa pada tahap tumbuhkan sehingga siswa dapat mengalami dan menamai sendiri konsep yang akan dipelajari. tujuan penelitian ini untuk mengetahui peningkatan pemahaman matematis dan self-efficacy siswa melalui model pembelajaran quantum teaching, serta korelasi antara pemahaman matematis dan self-efficacy siswa yang difasilitasi model pembelajaran quantum teaching. penelitian ini merupakan penelitian eksperimen

Baca Juga : HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING PADA MATERI BARISAN DAN DERET ARITMATIKA KELAS X SMA NEGERI 11 BANDA ACEH (Heriyansyah Putra, 2015) ,

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VII-8 SMP NEGERI 17 BANDA ACEH (NAZARIATUN NAJMI, 2015) ,

tan kuantitatif. populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas xi sman 1 delima. hasil pemilihan sampel secara acak, terpilih kelas xi ipa2 sebagai kelas eksperimen dan kelas xi ipa3 sebagai kelas kontrol. instrumen penelitian ini yaitu tes pemahaman matematis dan angket self-efficacy siswa. peningkatan pemahaman matematis dan self-efficacy siswa yang difasilitasi model pembelajaran quantum teaching dianalisis dengan menggunakan uji t. sementara itu untuk melihat korelasi antara pemahaman matematis dan self-efficacy siswa digunakan uji korelasi product moment pearson. hasil penelitian menemukan bahwa (1) peningkatan pemahaman matematis siswa yang difasilitasi model pembelajaran quantum teaching lebih baik dari siswa yang difasilitasi pembelajaran konvensional, (2) self-efficacy siswa yang difasilitasi model pembelajaran quantum teaching lebih baik dari siswa yang difasilitasi pembelajaran konvensional, (3) terdapat korelasi dengan kategori rendah antara pemahaman matematis dan self-efficacy siswa yang difasilitasi model pembelajaran quantum teaching. model pembelajaran quantum teaching dapat diterapkan guru untuk meningkatkan pemahaman dan self-efficacy siswa pada materi integral. kata kunci: model quantum teaching, pemahaman matematis,

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA SMP MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TEAM QUIZ (EKA JUNITA, 2017) ,

PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS DAN MOTIVASI SISWA SMP MELALUI MODEL MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP) DENGAN MENGGUNAKAN GAME MATEMATIKA ONLINE (Andriani, 2019) ,

KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA SMP MELALUI MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF (ANDRIANI, 2018) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi