Muhammad Iqbal. ANALISA QOS (QUALITY OF SERVICE) JARINGAN HOTSPOT IKOS.NET AREA 2 DENGAN MENGGUNAKAN STANDAR ITU-T. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2019

Abstrak

Perkembangan jaringan internet sudah semakin berkembang dan menjadi sebuah kebutuhan penting di zaman ini. maka dari itu kualitas jaringan internet harus memenuhi standar tertentu yang sudah ditetapkan oleh organisasi atau instansi jaringan yang sudah ada, salah satu cara mengetahui jaringan internet sudah memenuhi standar adalah dengan melakukan pengujian qos. uji quality of service (qos) jaringan internet adalah sebuah pengujian yang dilakukan untuk mengetahui kualitas jaringan internet secara menyeluruh dengan membandingkan antara parameter throughput, packet delay variation (pdv) dan packet loss dari hasil pengujian dengan standar qos yang sudah ada, yaitu itu-t yang merupakan standar international yang dikeluarkan oleh organisasi itu. penelitian ini bertujuan untuk menguji qos jaringan ikos.net area 2 yang merupakan sebuah layanan hotspot berbayar berbasis wired dan wireless, karena belum pernah dilakukan pengujian qos dan untuk mengetahui permasalah yang ada di

Baca Juga : PERANCANGAN VLAN HOTSPOT PADA JARINGAN IKOS.NET (M. Fajar Dillah, 2019) ,

Baca Juga : SOLUSI ALTERNATIF KEAMANAN JARINGAN NIRKABEL DI UNSYIAH ( STUDI KASUS FAKULTAS TEKNIK ) (Romi Andika, 2014) ,

n ikos.net di area 2. pengujian dilakukan dengan menggunakan ping untuk protocol icmp dan iperf3 untuk protocol udp dan

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan menghubungi email pengarang : iqbal.marwan@gmail.com atau dapat mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PENGARUH E-SERVIS QUALITY, TERHADAP KESETIAAN PELANGGAN YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN PADA PESAWAT PT GARUDA INDONESIA (Azwar, 2020) ,

ANALISA TRAFIK INTERNET PADA LOCAL AREA NETWORK DI JURUSAN INFORMATIKA UNIVERSITAS SYIAH KUALA (teuku muhamad fachrurozhi, 2015) ,

PENGARUH SERVICE QUALITY DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION YANG DIMEDIASI OLEH PERCEIVED VALUE PADA PELANGGAN PT TIKI JALUR NUGRAHA EKAKURIR (JNE) DI KOTA BANDA ACEH (PUTRI RAHMALIA, 2018) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi