Nuryulia. PENERAPAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNINGRNDALAM PEMBELAJARAN IPA PADA MATERI PENYESUAIAN RNMAKHLUK HIDUP DENGAN LINGKUNGANNYA PADA RNSISWA KELAS V SD NEGERI 56 BANDA ACEH. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2014

Abstrak

Abstrak kata kunci : penerapan, pendekatan contextual teaching and learning, penyesuaian makhluk hidup dengan lingkungannya penelitian ini berjudul “ penerapan pendekatan contextual teaching and learning dalam pembelajaran ipa pada materi penyesuaian makhluk hidup dengan lingkungannya pada siswa kelas v sd negeri 56 banda aceh ”. adapun permasalahan dari penelitian ini adalah apakah penerapan pendekatan contextual teaching and learning pada materi penyesuaian makhlu hidup dengan lingkungannya di kelas v sd negeri 56 banda aceh dapat mencapai ketuntasan hasil belajar siswa. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktifitas guru dalam proses pembelajaran melalui pendekatan contextextual teaching and learning kelas v sd negeri 56 banda aceh pada materi penyesuaian makhlu hidup dengan lingkungannya. penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas v sd negeri 56 banda aceh tahun ajaran 2012/2013 yang

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE EXAMPLES NON EXAMPLES PADA MATERI PENYESUAIAN MAKHLUK HIDUP DENGAN LINGKUNGANNYA DI KELAS V SDN 1 TAPAKTUAN (AYU AFRIANA, 2014) ,

Baca Juga : PENERAPAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA OPERASI PECAHAN DI KELAS VII SMP NEGERI 3 BANDA ACEH (Ida Nursanty, 2015) ,

berjumlah 28 orang, siswa perempuan berjumlah 22 orang dan laki-laki berjumlah 6 orang. teknik pegumpulan data diperoleh dengan aktivitas guru, serta memberikan tes hasil belajar. dimana pada pengumpulan data ini mengunakan observasi dan tes. analisis data yang digunakan adalah adalah dengan menggunakan rumus persentase. hasil penelitian ini menunjukkan aktivitas guru dalam mengelola pembelajaran berada dalam kriteria baik dengan nilai 3,83. dan persentase ketuntasan hasil belajar siswa yaitu 96,8% dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan pendekatan contextual teaching and learning dalam materi penyesuaian makhlu hidup dengan lingkungannya dapat dikatakan baik dan bisa diterima dalam proses belajar

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STADRN PADA MATERI PENYESUAIAN MAKHLUK HIDUP DENGAN LINGKUNGANNYA DI KELAS V SDN MON ARA RNLUENG PUTU KABUPATEN PIDIE JAYA (riza zulaika, 2014) ,

PENERAPAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA KELAS X DALAM MATERI SENI RUPA TERAPAN DAERAH NUSANTARA (Renggalita Rezeki, 2014) ,

“PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH PADA MATERI PENYESUAIAN DIRI HEWAN DENGAN LINGKUNGANNYA DI KELAS V SD NEGERI 56 BANDA ACEH (Syarifah Mursyida, 2014) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi