AQMARINA TAMIMI. PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (STUDI EMPIRIS PADA SWALAYAN DI BANDA ACEH). Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2018

Abstrak

Abstrak penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh penerapan total quality management (tqm) yang berfokus pada pelanggan dan diproksikan kepada perbaikan berkesinambungan dan benchmarking terhadap kinerja manajerial pada swalayan di banda aceh. sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah masing-masing satu swalayan untuk setiap kecamatan di banda aceh. dengan total 9 kecamatan di banda aceh, maka peneliti mengumpulkan 36 kuesioner yang terdiri dari satu kuesioner karyawan dan tiga kuesioner pelanggan untuk masing-masing swalayan. teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah sistematic sampling yaitu pengambilan sampel yang ditentukan oleh peneliti sesuai dengan kebutuhan penelitian. metode analisis yang digunakan adalah statistik deskriptif kuantitatif. berdasarkan hasil pengujian validitas dan pengujian reliabilitas, kuesioner yang digunakan peneliti valid dan reliabel. untuk variabel kepuasan pelanggan nilai rata-rata yang didapatkan adalah senilai 4,27.

Baca Juga : PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) DAN COMPETITIVE ADVANTAGE TERHADAP KINERJA ORGANISASI PERUSAHAAN PERABOT DI KOTA BANDA ACEH (Lazuardy Defadz P, 2017) ,

Baca Juga : PENGARUH KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN PENERAPAN KEBIJAKAN AKUNTANSI TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH KOTA BANDA ACEH (STUDI PADA SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA BANDA ACEH) (FIRDAUS, 2016) ,

an pada pihak pelanggan, hasil yang didapatkan yaitu 4,20. untuk variabel perbaikan berkesinambungan nilai rata-rata yang didapatkan adalah senilai 4,07. sedangkan pada pihak pelanggan, hasil yang didapatkan yaitu 4,44. untuk variabel benchmarking nilai rata-rata yang didapatkan adalah senilai 4,44. sedangkan pada pihak pelanggan, hasil yang didapatkan yaitu 4,21. untuk variabel kinerja manajerial nilai rata-rata yang didapatkan adalah senilai 4,38. sedangkan pada pihak pelanggan, hasil yang didapatkan yaitu 4,24. meskipun terdapat selisih antara kedua pihak, untuk semua variabel, namun keduanya menunjukkan hasil yang sama dalam satuan skala likert yaitu setuju. dalam perhitungan skor ideal, untuk semua variabel penelitian dinilai baik untuk meningkatkan kinerja manajerial. kata kunci: total quality management (tqm), kepuasan pelanggan, perbaikan berkesinambungan, benchmarking, dan kinerja

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan menghubungi email pengarang : tamiaqmarina@yahoo.co.id atau dapat mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PENGARUH SISTEM AKUNTANSI MANAJEMEN DAN AUDIT INTERNAL TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (STUDI PADA LEMBAGA KEUANGAN MIKRO DI BANDA ACEH) (ELIANA, 2015) ,

PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP PELAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (STUDI PADA MAHASISWA JURUSAN AKUNTANSI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SYIAH KUALA) (m. chalis, 2016) ,

PENGARUH EFEKTIVITAS TOTAL QUALITY MANAGEMENT TERHADAP KINERJA OPERASIONAL PERUSAHAAN DENGAN MEDIASI VARIABEL KOMITMEN ORGANISASI (STUDI KASUS PADA UKM KONVEKSI DI KOTA BANDA ACEH) (TEUKU HAFIZH FAKHREZA, 2019) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi