Ratna Juwita. TINGKAT KEPUASAN PASIEN BERDASARKAN FAKTOR DEMOGRAFI DENGAN MENGGUNAKAN INSTRUMENT SERVQUAL DI RUANG RAWAT INAP RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2018

Abstrak

Abstrak pelayanan kesehatan berkualitas adalah setiap upaya yang diselenggarakan oleh pemberi jasa dengan tujuan memberikan kualitas yang tinggi dan pelayanan prima dalam meningkatkan kesehatan perseorangan, kelompok atau masyarakat. kepuasan pasien adalah hasil kesenjangan antara yang diharapkan dan kenyataan yang dirasakan oleh pasien dari pelayanan yang diterima. tujuan penelitian untuk mengetahui perbedaan kepuasan pasien kelas i, ii dan iii berdasarkan karakteristik demografi terhadap pelayanan kesehatan di ruang rawat inap rumah sakit umum daerah dr. zainoel abidin banda aceh. jenis penelitian kuantitatif: studi komparatif, desain cross sectional study. populasi semua pasien yang dirawat di ruang rawat inap kelas i, ii dan iii. sampel berjumlah 383 orang diambil dengan metode probability sampling: simple random sampling berkriteria. menggunakan instrument servqual. hasil penelitian menunjukkan tidak terdapat perbedaan kepuasan pasien kelas i, ii dan iii dengan nilai p value >

Baca Juga : TINGKAT KEPUASAN PASIEN BERDASARKAN FAKTOR DEMOGRAFI DENGAN MENGGUNAKAN INSTRUMENT SERVQUAL DI RUANG RAWAT INAP RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (Ratna Juwita, 2018) ,

Baca Juga : STUDI KOMPARATIF PEMENUHAN SPIRITUAL PASIEN DI RUANG RAWAT INAP PENYAKIT DALAM PRIA DAN WANITA RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (RIZATUL HUSNA, 2015) ,

0,05 (p= 0,237). berdasarkan karakteristik demografi faktor yang paling mempengaruhi kepuasan adalah usia dengan nilai p value < 0,25 (p=0,007) dan asal kabupaten dengan nilai p

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN KEPERAWATAN DENGAN KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (Athiril Jamal, 2016) ,

HUBUNGAN NILAI ESENSIAL KEPERAWATAN PROFESIONAL DENGAN KEPUASAN PASIEN DI RUANG RAWAT INAP KELAS III RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (Cut Faizah Munira, 2016) ,

PERBANDINGAN KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT UMUM MEURAXA DAN RUMAH SAKIT IBU DAN ANAK TAHUN 2013 (Fauzan Safwandi, 2013) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi