Susi Triani. PERBANDINGAN HASIL BELAJAR TARI TRADISIONAL GUEL DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO-VISUAL DAN TANPA AUDIO-VISUAL DI SMPN 1 DARUSSALAM. Banda Aceh : Fakultas KIP Universitas Syiah Kuala, 2018

Abstrak

Abstrak kata kunci: hasil belajar, media audio-visual. penelitian ini berjudul perbandingan hasil belajar tari tradisional guel dengan menggunakan media audio-visual dan tanpa audio-visual di smpn 1 darussalam. rumusan masalah bagaimanakah perbandingan hasil belajar siswa kelas viii-1 dan kelas viii-2 pada materi tari tradisional guel menggunakan media audio-visual dan tanpa audio-visual di smpn 1 darussalam. penelitian ini bertujuan untuk membandingkan hasil belajar siswa kelas viii-1 dan kelas viii-2 pada materi tari tradisional guel menggunakan media audio-visual dan tanpa media audio-visual. penelitian dilakukan di smpn 1 darussalam dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen. populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas viii smpn 1 darussalam dengan jumlah siswa keseluruhan 297. sampel penelitian adalah kelas viii-1 sebagai kelas eksperimen yang beranggotakan 21 siswa/i dan kelas viii-2 sebagai kelas kontrol beranggotakan 26

Baca Juga : PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA SISWA KELAS VIII SMPN 1 BANDA ACEH (Santi hartina, 2014) ,

Baca Juga : PROSES PEMBELAJARAN SENI BUDAYA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL PAD MATERI TARI KREASI SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 18 BANDA ACEH (SUCI SASMITA, 2020) ,

a/i. pengambilan sampel pada penelitian ini adalah dengan pertimbangan tertentu (purposive sampling). teknik pengumpulan data diperoleh dengan dokumentasi dan tes praktik. teknik analisis data dilakukan dengan mentabulasi data dalam daftar distribusi frekuensi dan uji hipotesis dengan menggunakan uji-t. berdasarkan hasil penelitian ini maka perbandingan hasil belajar siswa kelas viii-1 dengan menggunakan media audio-visual tidak lebih meningkat dikarenakan pemutaran audio-visual yang sulit dihenti-hentikan ketika sedang berlangsung, dibandingkan siswa kelas viii-2 yang tanpa menggunakan media audio-visual dengan perbandingan nilai yaitu 75 < 77,3. dengan kriteria pengujian hipotesis, yaitu “terima h0, jika thitung < ttabel dan dalam hal lain h0 ditolak”. berdasarkan uji hipotesis diperoleh hasil bahwa terima h0 karena

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan menghubungi email pengarang : susitriani20@yahoo.co.id atau dapat mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN RESPON SISWA PADA MATERI VERTEBRATA DI KELAS X MAN DARUSSALAM, ACEH BESAR (Slamet Khalid Huda Pase, 2016) ,

PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V DI SD NEGERI 26 BANDA ACEH (Devi Susandi, 2018) ,

PERBEDAAN KEMAMPUAN MENGARANG CERPEN SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL DAN TANPA MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA SISWA KELAS V SDIT AL-FITYAN SCHOOL ACEH (JULIYANTI, 2015) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi