Zakiah Rahmi. PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TPS DAN TIPE STAD PADA MATERI JARINGAN HEWAN DI SMA INSHAFUDDIN BANDA ACEH. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2014

Abstrak

Abstrak kata kunci : model pembelajaran, think pair share, student teams achievement division, jaringan hewan, hasil belajar siswa penelitian berjudul “perbandingan hasil belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe think pair share (tps) dan tipe student teams achievement division (stad) pada materi jaringan hewan di sma inshafuddin” telah dilaksanakan mulai agustus sampai desember 2013. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe tps dan tipe stad pada materi jaringan hewan di kelas xi sma inshafuddin. metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode pre-eksperimen design, dengan pendekatan kuantitatif deskriptif, dengan sampel yang diambil adalah kelas xi ipa 1 sebanyak 20 siswa yang diterapkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe tps dan xi ipa 2 sebanyak 20 siswa yang diterapkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe stad. pengumpulan data dilakukan dengan

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI GAYA DI KELAS IV SDN 62 BANDA ACEH (, 2014) ,

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF PADA MATERI TRIGONOMETRI DI KELAS X MAN MODEL BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2011/2012 (Siti Aisah, 2014) ,

nggunakan tes hasil belajar siswa dan angket respon siswa. analisis data dengan menggunakan uji-t dua pihak dengan taraf signifikan ?= 0,05. dari hasil pengolahan data didapat thitung = 2,41 dan ttabel = 2,02, sehingga dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan hasil belajar dan aktivitas siswa pada materi jaringan hewan melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe tps dan stad di kelas xi ipa sma inshafuddin banda aceh, dan hasil belajar dan aktivitas siswa melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe tps lebih baik dibandingkan dengan hasil belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATERI EKSPONEN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD (STUDENT TEAMS ACHIVEMENT DIVISION) DI KELAS VII SMP FATIH BILINGUAL SCHOOL BANDA ACEH (Dovran Abdyrahmanov, 2014) ,

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA MATERI PERKALIAN BILANGAN DI KELAS IV SD NEGERI 69 BANDA ACEH (maya masyittah, 2014) ,

PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI MODEL KOOPERATIF TIPE STAD PADA MATERI SEGI EMPAT DI KELAS VRNSD NEGERI 2 PEUKAN BADA (MAILA PUSPITA SARI, 2015) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi