RAIYA ARRAZAQ. PENGARUH KREATIVITAS IKLAN, DAYA TARIK IKLAN DAN KUALITAS PESAN TERHADAP MINAT BELI (STUDI KASUS PADA PRODUK SMARTPHONE VIVO DI KOTA BANDA ACEH). Banda Aceh : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala, 2018

Abstrak

Abstrak penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kreativitas iklan, daya tarik iklan dan kualitas pesan terhadap minat beli. sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 150 responden yaitu orang yang memiliki minat terhadap produk smartphone vivo di kota banda aceh. teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. metode analisis yang digunakan adalah multiple regression analysis (mra) yang digunakan sebagai metode analisis untuk mengetahui pengaruh variabel-variabel yang terlibat. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kreativitas iklan berpengaruh signifikan positif terhadap minat beli, variabel daya tarik iklan berpengaruh signifikan positif terhadap minat beli dan juga kualitas pesan berpengaruh signifikan positif terhadap minat beli. semakin tinggi tingkat kreativitas iklan, daya tarik iklan dan kualitas pesan, maka semakin kuat pengaruh pada kepada minat beli. kata kunci: kreativitas iklan, daya tarik iklan, kualitas pesan, minat

Baca Juga : PENGARUH IKLAN PRODUK INDOSAT IM3 YANG MENAMPILKAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP SIKAP MINAT BELI KONSUMEN (STUDI PADA PELAJAR SMA NEGERI 1 PEUKAN BADA ACEH BESAR) (SITI NOVIA SARI, 2015) ,

Baca Juga : PEMAHAMAN MASYARAKAT TENTANG ISI PESAN DALAM TAYANGAN IKLAN NUTRILON ROYAL 3 LIFE IS AN ADVENTURE DAN HUBUNGANNYA DENGAN MINAT BELI(SUATU PENELITIAN PADA IBU-IBU DI KECAMATAN SYIAH KUALA) (Putroe Ruchaimi, 2020) ,

abstract the purpose of this study is to determine the influence of ad creativity, ad appeal and message quality on purchase intention. the samples used in this study were 150 respondents that is the people who have an interest in vivo smartphone products at banda aceh city. the sampling technique uses convenience sampling. the method of analysis used is multiple regression analysis (mra) used as a method of analysis to determine the effect of the variables involved. the results of this study indicate that ad creativity has a significant positive effect on purchase intention, ad appeal has a significant positive effect on purchase intention and also message quality has a significant positive effect on purchase intention. the higher the ad creativity, ad appeal and message quality level, the stronger the relationship on purchase intention. keywords: ad creativity, ad appeal, message quality, purchase

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan menghubungi email pengarang : raiya.arrazaq@gmail.com atau dapat mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PEMAKNAAN PESAN IKLAN FEAR PADA IKLAN LAYANAN MASYARAKAT DI TELEVISI (aslinda, 2016) ,

EFEKTIVITAS IKLAN KECAP BANGO DI TELEVISI DENGAN MENGGUNAKAN CONSUMER DECISION MODEL (CDM) DALAM MENARIK MINAT BELI KONSUMEN DI KOTA BEUREUNUEN (zakial afkar, 2014) ,

PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TRAVELOKA TERHADAP MINAT BELI MASYARAKAT DI KOTA BANDA ACEH (M FIRDHAL AUFAL, 2016) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi