Novia Faradilla. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE PADA MATERI AKTIVITAS EKONOMI DAN SUMBER DAYA ALAM TERHADAP PRESTASI BELAJAR DI KELAS IV SD NEGERI 36 BANDA ACEH. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2014

Abstrak

Kata kunci : model pembelajaran kooperatif tipe picture and picture, aktivitas ekonomi dan sumber daya alam, prestasi belajar penelitian ini berjudul “penerapan model pembelajaran kooperatif tipe picture and picture pada materi aktivitas ekonomi dan sumber daya alam terhadap prestasi belajar di kelas iv sd negeri 36 banda aceh”. rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah penerapan model pembelajaran kooperatif tipe picture and picture dapat meningkatkan prestasi belajar siswa pada materi aktivitas ekonomi dan sumber daya alam di kelas iv sd negeri 36 banda aceh. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe picture and picture dapat meningkatkan prestasi belajar siswa pada materi aktivitas ekonomi dan sumber daya alam di kelas iv sd negeri 36 banda aceh. pendekatan penelitian menggunakan penelitian kuantitatif dan jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu. populasi dalam penelitian ini adalah

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PICTURE RNAND PICTURE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWARNPADA KONSEP CACAT MATA KELAS VIIIARNMTSN BLANG RNBALEE KABUPATEN ACEH BARAT (Mizayanti, 2015) ,

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE RNPICTURE AND PICTURE PADA MATERI JENIS USAHA RNDALAM BIDANG EKONOMI KELAS VRNSDN 26 BANDA ACEH (Ansari, 2014) ,

h siswa di sd negeri 36 banda aceh yang berjumlah 180 siswa. sampel dari penelitian ini adalah siswa kelas iv sd negeri 36 banda aceh yang berjumlah 30 siswa. adapun penentuan sampel dalam penelitian ini dengan sampling purposive. teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes. berdasarkan hasil penelitian thitumg > ttabel, yaitu 4,51 > 1,70. dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe picture and picture dapat meningkatkan prestasi belajar siswa pada materi aktivitas ekonomi dan sumber daya alam di kelas iv sd negeri 36 banda

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOEFERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE MENGGUNAKAN MEDIA INTERAKTIF PHET UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA POKOK BAHASAN SUHU, KALOR DAN PERPINDAHAN KELAS X1 SMAN 1 UNGGUL BAITUSSALAM (Masitah, 2018) ,

PERBANDINGAN MODEL KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE EXAMPLES NON EXAMPLES TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SD NEGERI 22 KOTA BANDA ACEH (husnul khatimah, 2014) ,

UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM MATERI NILAI MATA UANG MELALUI TIPE PICTURE AND PICTURE DI SMPN 1 SIMPANG TIGA KABUPATEN PIDIE (Muhammad Taib, 2013) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi