Risa soraya. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATIONRNPADA MATERI KENAMPAKAN ALAM DAN KERAGAMANRNSOSIAL BUDAYA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWARNKELAS IV SDN 1 JAYA ACEH JAYA. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2014

Abstrak

Abstrak kata kunci : penerapan, model pembelajaran group investigation, hasil belajar. penelitian ini berjudul “penerapan model pembelajaran group investigation pada materi kenampakan alam dan keragaman sosial budaya terhadap hasil belajar siswa kelas iv sdn 1 jaya aceh jaya”. rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah penerapan model pembelajaran group investigation pada materi kenampakan alam dan keragaman sosial budaya berpengaruh terhadap hasil belajar siswa kelas iv sd negeri 1 jaya aceh jaya?. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran group investigation pada materi kenampakan alam dan keragaman sosial budaya belajar siswa melalui penggunaan model pembelajaran group investigation pada materi kenampakan alam dan keragaman sosial budaya terhadap hasil belajar siswa kelas iv sd negeri 1 jaya aceh jaya. metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen dan teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini

Baca Juga : PENERAPAN METODE DEMONSTRASI PADA MATERI HUBUNGAN KENAMPAKAN ALAM, SOSIAL, DAN BUDAYA DENGAN GEJALANYA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SD NEGERI LAMSAYUEN ACEH BESAR (MAISAR, 2014) ,

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA BERVARIASI PADA MATERI GEOMETRI DI KELAS IV SD NEGERI 1 JAYA KABUPATEN ACEH JAYA (Rahmat Muliya Fitri, 2015) ,

adalah teknik tes dan observasi. sumber data penelitian ini adalah hasil belajar siswa materi kenampakan alam dan keragaman sosial budaya tahun ajaran 2012/2013 yang terdiri dari satu kelas berjumlah 26 siswa. dari hasil pengamatan menunjukkan bahwa sesuai dengan hipotesis yaitu penerapan model pembelajaran group investigation pada materi kenampakan alam dan keragaman sosial budaya berpengaruh terhadap hasil belajar siswa kelas iv sd negeri 1 jaya aceh

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PENCAPAIAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR PADA MATERI KENAMPAKAN ALAM SERTA RNHUBUNGANNYA DENGAN KERAGAMAN SOSIAL DAN RNBUDAYA DI KELAS IV SDN ATONG ACEH BESAR (ZULFIDARINDAYANI, 2014) ,

PENERAPAN MODEL QUANTUM LEARNING TERHADAP KETUNTASAN BELAJAR SISWA PADA MATERI PERUBAHAN PENAMPAKAN BUMI DAN LANGIT DI KELAS IV SD NEGERI 6 JAYA KABUPATEN ACEH JAYA (Anjar Asmara, 2015) ,

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN RECIPROCAL TEACHINGRNUNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA RNMATA PELAJARAN FISIKA KELAS VIII3 MTSN RNBANDA ACEH (Siti Nurjihan, 2015) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi